Ini Spesifikasi Moto Guzzi di Indonesia

JAKARTA, 17 Oktober 2015 -- PT Piaggio Indonesia resmi memperkenalkan motor legendaris asal Italia, Moto Guzzi. Dengan banderol Rp 300 jutaan hingga Rp 700 jutaan. Ada 4 model Moto Guzzi yang diboyog ke Indonesia yaitu V7 II Racer dan V7 II Stone, Audace serta California Touring SE. Moto Guzzi hadir sebagai kendaraan custom modern, kombinasi sempurna antara tradisi dan inovasi. Hadir dengan spesifikasi mesin yang berbeda dari mesin 750cc hingga 1.400cc. Moto Guzzi V7 II Racer 17102015-Moto-MotoGuzzi_V7_Racer Varian Moto Guzzi V7 II ditawarkan dalam dua model yaitu Racer dan Stone. Perbedaan keduanya hanya dari sisi tampilan. Moto Guzzi V7 II Racer menggunakan mesin V-Twin 4 langkah 90 derajat berkapasitas 744cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 48 tenaga kuda pada 6.200 rpm. Sementara torsi 60 Nm pada 2.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui gearbox enam percepatan. Info lain, suspensi depan Telescopic hydraulic fork dengan 40mm stanchions, suspensi belakangnya Die cast lightweight alloy swingarm dengan shock absorber Bitubo 2 ultra yang bisa disesuaikan. Velg depan jari-jari aluminium berukuran 18 inci berbalut warna hitam legam. Velg tersebut dilapisi ban berukuran 100/90. Velg belakang Jari-jari aluminium berukuran 17 inci juga berwarna hitam. Velg belakang menggunakan ban berukuran 130/80. Tinggi jok 790 mm, berat kering 190 kg, dna kapasitas tangki bahan bakar 22 liter. Sedangkan harga, Moto Guzzi V7 II Racer dijual Rp 419.900.000. Moto Guzzi V7 II Stone 17102015-Moto-MotoGuzzi_V7_Stone Saudaranya, Moto Guzzi V7 II Stone menggunakan platform yang sama. Demikian juga dengan suspense, velg, ban, tinggi jok, dan mesin yang digunakan. Perbedaan utama terlihat dari tempat duduk. Jika Moto Guzzi V7 II Racer, sesuai namanya menggunakan seater buntut tawon a la Café Racer. Adapun Moto Guzzi V7 II Stone menggunakan seater standar. Untuk harga, Guzzi V7 II Stone di banderol dengan harga Rp 357.100.000. Moto Guzzi California Touring SE 1400 17102015-Moto-MotoGuzzi_California Moto Guzzi California Touring SE 1400 memiliki tampilan custom modern. Bentuk mesinnya khas dengan 90 derajat, 4 langkah, 4 katup, dual ignition berkapasitas 1.380cc. motor ini memiliki teknologi Ride by Wire dengan 3 engine maps, 3 level adjustable traction control, Cruise Control hadir sebagai perlengkapan standard. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 71 kW pada 6.500rpm. Sementara torsi maksimalnya sebesar 120 Nm pada 2.750 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6 (enam) percepatan dengan final overdrive. Suspensi depan menggunakan swingarm standard berdiameter 46 mm dengan radial caliper mounting bracket dan telescopes. Sedangkan suspensi belakang menggunakan swingarm dengan double shock absorber adjustable in spring preload. Rem sudah dilengkapi dengan kaliper radial Brembo dengan ABS sebagai perlengkapan standar. Ukuran Velg depan berukuran 18 inci dengan ban 130/70 dan 16 inci dengan ban 200/60 untuk bagian belakangnya. Ketinggian jok bisa disesuaikan dengan rider antara 740mm sampai 720mm. Motor ini memiliki berat kering 322 kg dengan kapasitas bahan bakar 20,5 liter. Sedangkan seharga dibanderol Rp 711.400.000. Moto Guzzi Audace 17102015-Moto-MotoGuzzi_Audace Cruise Moto Guzzi ini tampil mewah dan garang. Audance terlihat lebih simple dan tanpa WindShield serta Box kanan-kiri yang membuat motor ini lebih ringan ketimbang Moto Guzzi California Touring SE 1400. Berbagai spesifikasi sama dengan Calfornia. Seperti suspensi, rem dengan kaliper floating Brembo 2 parallel position dilengkapi dengan ABS. Besar velg dan ban yang digunakan juga sama. Demikian juga dengan jok yang bisa diatur ketinggian. Bedanya adalah berat yang 299 kg atau sedikit lebih ringan dari model California. Moto Guzzi Audace dibanderol dengan harga Rp 671.000.000. ANDHIKA KRESNA Berita Terkait: Selamat Datang di Indonesia Moto Guzzi dan Aprilia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Ducati Scrambler Nightshift Hadir dengan Warna Emerald Green
    Ducati Scrambler Nightshift Hadir dengan Warna Emerald Green
    Zenuar Yoga . 15 Okt, 2025
  • Puluhan Skutik Yamaha Tampil Unik di CustoMAXI Jabodetabek 2025, Dari Batik hingga Gaya MotoGP
    Puluhan Skutik Yamaha Tampil Unik di CustoMAXI Jabodetabek 2025, Dari Batik hingga Gaya MotoGP
    Zenuar Yoga . 15 Okt, 2025
  • Tak Bisa Pakai Nomor 54, Ini Petunjuk Nomor Baru Toprak Razgatlioglu di MotoGP
    Tak Bisa Pakai Nomor 54, Ini Petunjuk Nomor Baru Toprak Razgatlioglu di MotoGP
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2025
  • Yamaha Indonesia Buat Pelatihan Off-Road Pakai WR155R dan YZ125X
    Yamaha Indonesia Buat Pelatihan Off-Road Pakai WR155R dan YZ125X
    Bangkit Jaya Putra . 14 Okt, 2025
  • Skema Kredit Scoopy Kuromi, Angsuran Mulai Rp997 Ribu
    Skema Kredit Scoopy Kuromi, Angsuran Mulai Rp997 Ribu
    Setyo Adi Nugroho . 13 Okt, 2025
  • 5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    5 Alasan Memilih GTS 150 Dibanding Model Vespa Lainnya
    Ardiantomi . 15 Okt, 2025
  • Adu Skutik Bergaya Klasik: Pilih Yamaha Fazzio atau Suzuki Access 125?
    Adu Skutik Bergaya Klasik: Pilih Yamaha Fazzio atau Suzuki Access 125?
    Zenuar Yoga . 01 Okt, 2025
  • Ducati Panigale V4 R 2026: Teknologi MotoGP dalam Balutan Motor Jalan Raya
    Ducati Panigale V4 R 2026: Teknologi MotoGP dalam Balutan Motor Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 01 Okt, 2025
  • Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Zenuar Yoga . 19 Sep, 2025
  • Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Zenuar Yoga . 10 Sep, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Test Ride Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Ardiantomi . 17 Sep, 2025
  • First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 16 Sep, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025