All New Daihatsu Xenia punya banyak tipe. Tapi unit paling digemari ialah varian mesin kecil. Untuk diketahui, harga on the road Jakarta trim 1.3 X CVT sekarang Rp222 juta. Ia sangat realistis sebagai pilihan mobil keluarga tujuh penumpang. Apalagi ditunjang transmisi baru yang menambah kenyamanan berkendara. Juga efisiensi bahan bakar, asal gaya berkendara diatur sebaik mungkin. Mau promo dan diskon langsung? bisa datangi Jakarta Auto Week 2022. Sila cek dulu skema cicilannya secara syariah.
Kalau Anda ingin membeli dengan cara kredit lewat Bank Syariah Indonesia (BSI). Tersedia skema ADDB atau singkatan dari angsuran dibayar di belakang. Misal dengan tenor lima tahun. Konsumen bakal dikenakan DP Rp59,18 juta. Adapun angsuran saban bulan berkisar Rp3,92 juta. Terus kalau jangka waktu menjadi empat tahun. Berarti Anda wajib setor cicilan Rp4,5 juta plus uang muka Rp55,47 juta.
Bila ingin semakin singkat, tiga tahun. Anda harus gelontorkan down payment Rp51,47 juta berikut angsuran bulanan Rp5,6 juta. Lanjut tenor dua tahun maka DP menjadi Rp47,18 juta dan cicilan Rp8,38 juta tiap bulan. Terakhir jangka waktu kredit satu tahun, konsumen harus keluarkan DP Rp42,35 juta serta setoran Rp16,15 juta. Skema ini sudah termasuk penyertaan asuransi allrisk (komprehensif) full tenor. Selama pameran Jakarta Auto Week 2022 tersedia promo cashback Rp1 juta dan hadiah langsung.
Baca Juga: Daftar Harga 5 Model Daihatsu Penerima Diskon PPnBM Ditanggung Pemerintah 2022
Ia berpijak dari platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sehingga akomodasi dan kenyamanan penumpang jadi prioritas utama. Format berubah total dari sebelumnya gerak roda belakang (RWD), beralih ke gerak roda depan (FWD). Sasis monokok membuat seluruh dimensi membesar. Sekarang berukuran 4.395 mm x 1.730 mm x 1.690 mm dan wheelbase 2.750 mm. Alhasil sanggup menciptakan ergonomi tinggi dalam konfigurasi penumpang maupun barang.
Xenia tipe ini mengsung enjin 1,3-liter masih sama dari unit lawas berkode 1NR-VE 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Olah piston memberi daya 97,9 PS di 6.000 rpm dan torsi 122 Nm di 4.200 rpm. Terkenal kuat dan irit, tapi kini berubah posisi menjadi penggerak roda depan (FWD). Pastinya ada perubahan karakter. Mulai dari tarikan lebih responsif, bisa kian efisien dan hilangnya dengung gardan khas model lawas.
Performa ditopang CVT yang bisa dianggap salah satu terbaik di kelasnya. Astra Daihatsu Motor tidak pakai transmisi biasa. Melainkan Dual Mode CVT (D-CVT) seperti dipakai Rocky-Raize. Dalam komponen girboks tidak hanya diisi dua pulley dan belt. Tapi juga ada tambahan planetary gear. Begitu kecepatan tinggi di atas 60 km/jam atau tergantung bukaan throttle. Transmisi beralih dari belt ke gigi. Berdasar klaim Daihatsu, ini menutup kelemahan energy-loss CVT di kecepatan tinggi yang bikin mesin kurang efisien. (Alx/Odi)
Baca Juga: Daihatsu Rocky 2021 Kena Recall Terkait Masalah Pengelasan di Dudukan Shock Absorber
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.