Mazda CX-5 Facelift 2022 Mulai Menampakkan Diri, Ubahan Wujud Tak Signifikan

Mazda-CX-5 facelift

Penyegaran Mazda CX-5 facelift 2022 tak begitu mencolok. Gambar-gambar bocoran banyak beredar di jagad maya. Ia kedapatan terparkir di sebuah lokasi di Cina. Sejumlah informasi mengatakan, unit terbaru bakal debut pada Desember 2021 di Jepang. Selanjutnya pasar lain menyusul pada awal 2022. Nah, kalau diamati lebih detail, pabrikan tak banyak memberi rombahakan di sekujur tubuh. Hanya polesan ringan di depan maupun belakang.

Bagian interior pun belum terlihat. Namun disinyalir tak banyak berubah dari model sekarang. Untuk diketahui, generasi kedua Mazda CX-5 tampil perdana pada 2016. Selang beberapa tahun ia mendapat sejumlah rombakan mekanis, termasuk mesin turbocharged yang lebih bertenaga. Walau belum bisa dikonfirmasi secara pasti. Namun diduga mesin tertanam senantiasa pakai dua tipe: 2,0 liter bensin dan 2,5 turbo.

Mazda CX-5 facelift

Oke langsung ke ubahan depan. Berdasar foto-foto spyshot, Anda bisa melihat sentuhan bumper depan baru. Desain cenderung semakin simpel dan polos. Lampu kabut (fog lamp) di kedua sisi sekarang dihilangkan. Kisi-kisi semakin lebar dan menganga. Bentuk dalamnya berjaring seperti di model eksis. Lalu lapisan kromium di sekitar grille semakin tebal. Sorot lampu depan tampak menipis serta mengerucut ke bawah. Pendaran cahaya terlihat menggunakan proyektor LED berikut lampu siang hari (DRL) membentuk huruf C pipih.

 

Baca Juga: Mesin Mazda CX-5 GT 2021 Makin Canggih, Dilengkapi Cylinder Deactivation

Rancangan bumper otomatis berubah mengikuti komposisi raut muka depan. Memang tampil keren, namun tak bikin pangling. Selanjutnya pola pelek ada yang berpalang 10 dan gaya kelopak bunga. Mungkin berdiameter 18 inci. Sementara di bagian belakang, perubahan tidak terlalu terlihat dengan lampu belakang sedikit didesain ulang. Rumah lampu ekor semakin tipis dan lebar. Pelindung belakang juga tampak sederhana. Ia menggunakan material plastik lalu sisipan reflektor kecil. Dua knalpot berada tepat di bumper.

Mazda CX-5 facelift

Sayang sekali belum ada informasi interior. Walau mungkin tatanan dasbor tak berubah, tetapi diharapkan terjadi pembaruan kecil. Karena CX-5 saat mendapatkan layar sistem infotainment lebih besar. Dari sebelumnya tujuh inci menjadi delapan inci. Layar infotainment ini menjadi pusat pengaturan MZD Connect termasuk sistem audio premium BOSE 10 buah speaker. Lengkap dengan surround sound system Centerpoint dan ambient noise compensation AudioPilot. Mereka bisa terintegrasi ke smartphone.

Versi penyegaran sebetulnya dapat membantu eksistensi CX-5. Agar tetap relevan bertarung di segmen medium SUV bersama rival terdekat, Honda CR-V. Jadi perusahaan bisa sambil menyiapkan generasi ketiga. Awalnya, sang All New diharapkan debut publik pada awal 2023. Tetapi lantaran sekarang ada model facelift, mungkin perilisan jadi mundur. (Alx/Odi)

 

Sumber: Autospy

Baca Juga: Mazda CX-5 Akan Beralih ke RWD dan Pakai Mesin Baru 6-Silinder Mild Hybrid

Jelajahi Mazda CX 5

  • Tampak Depan Bawah Mazda CX 5
  • Tampak Grille CX 5
  • Lampu depan CX 5
  • Mazda CX 5 Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu CX 5
  • Pelek CX 5
  • Tampak depan medium Mazda CX 5
  • Mazda CX 5 Front Cross Side View
Mazda CX 5
Rp 555,8 Juta Cicilan : Rp 12,68 Juta

Model Mobil Mazda

Mobil Mazda
  • Mazda CX 9
    Mazda CX 9
  • Mazda 6
    Mazda 6
  • Mazda CX3
    Mazda CX3
  • Mazda CX 5
    Mazda CX 5
  • Mazda 2
    Mazda 2

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Mazda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi