Rossi yang Pantang Menyerah Terjatuh di Motegi

MOTEGI, 21 Oktober 2019 - Amatlah malang nasib Valentino Rossi di MotoGP Jepang. Memulai balapan dari posisi 10 di Motegi, Valentino Rossi harus bersusah payah mengejar pembalap lain di depannya. Rossi tampak begitu kesulitan, dan melorot hingga posisi 14 begitu lap 1 usai. Suasana ini kontras dengan sesi latihan bebas, saat Rossi sempat menorehkan waktu tercepat kelima.

Namun, bukan Rossi jika mudah menyerah. Dia berusaha keras untuk menempatkan dirinya di barisan depan, dan bersaing dengan pembalap-pembalap muda. Perlahan mantan juara dunia ini merengsek ke depan. Dia memacu motornya dengan maksimal.

Ketika Rossi berada di posisi 12 dan berhasil menyalip Pol Espargaró di lap 8. The Doctor kemudian berusaha mengecilkan jarak 2,8 detik untuk meraih tempat dalam 10 besar. Pada akhir lap 12, dia menyerang Danilo Petrucci dari tim Ducati guna memperebutkan posisi 10. Malang, Rossi jatuh di tikungan 1 pada akhir lap 21 dan mengakhiri balapannya di sana.



“Start saya buruk sekali, dan kehilangan waktu bukan pada tikungan pertama tetapi setelah saya berada di tengah kekacauan. Kecepatan saya tidak begitu istimewa untuk meraih posisi terdepan. Saya berhasil bangkit kembali, tetapi tidak terlalu berhasil. Pada beberapa lap, catatan waktu saya tidak terlalu buruk, tetapi pembalap lain juga cepat, jadi semua itu membuat saya kesilitan menyusul dari belakang. Saya belum melihat data, tetapi saya yamin melakukan kesalahan di tikungan 1 dan terjatuh. Benar balapan yang sulit,” jelasnya melalui siaran pers yang kami terima.

Selanjutnya, Valentino Rossi dan tim Yamaha akan beranjak ke Phillip Island untuk berlaga di sana. Semoga nasib buruk Rossi di Jepang, tidak terulang di sana.

REZA ERLANGGA

 

Artikel yang direkomendasikan untuk anda