Untuk memberikan nilai lebih dalam hal value for money, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan program perawatan berkala gratis bagi konsumen Suzuki Fronx. Program ini berlaku hingga jarak tempuh 50.000 km atau selama 30 bulan sejak pembelian. Menurut perhitungan internal, program ini bisa menghemat pengeluaran pemilik hingga Rp5 juta selama periode tersebut.
Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT SIS, menjelaskan pentingnya program tersebut. “Pengalaman Suzuki selama lebih dari 5 dekade di Indonesia membuat kami sangat memahami kebutuhan nyata konsumen saat menyiapkan Suzuki Fronx. Selain produk berkualitas, pelanggan juga menginginkan peace of mind ketika menggunakannya. Untuk memenuhi rasa tenang itu, kami berikan program perawatan berkala secara gratis dengan jarak tempuh 0–50.000 km,” ujarnya.
Setelah masa gratis berakhir, Suzuki memberikan estimasi biaya perawatan berkala untuk periode 60.000–100.000 km. Ini menjadi acuan jangka panjang yang transparan bagi konsumen, tergantung pada varian dan jenis transmisi yang dipilih.
Varian Fronx |
Estimasi Biaya Servis 60.000–100.000 Km |
---|---|
GL MT |
Rp5.842.758 |
GL AT |
Rp6.268.958 |
SGX/GX MT (Hybrid) |
Rp8.941.409 |
SGX/GX AT (Hybrid) |
Rp9.586.809 |
Estimasi tersebut sudah mencakup jasa pemasangan, penggantian komponen fast moving seperti filter oli, busi, air filter, oil gasket, dan drive belt. Termasuk juga pelumas dan cairan Ecstar sesuai spesifikasi kendaraan, seperti engine oil, brake fluid, radiator coolant, dan transmission oil. Biaya ini tidak termasuk penggantian suku cadang tambahan yang mungkin diperlukan berdasarkan pemakaian kendaraan.
Suzuki juga memberikan jaminan tambahan bagi pemilik Fronx varian hybrid (SGX atau GX). Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mendapatkan garansi hingga 8 tahun atau 160.000 km. Ini menjadi bentuk komitmen Suzuki terhadap keandalan teknologi elektrifikasi yang mereka usung.
“Memiliki Suzuki Fronx merupakan pilihan yang ekonomis, baik secara jangka pendek maupun jangka panjang. Biaya perawatan rutin tergolong rendah, harga spare parts relatif ringan, dan ketersediaannya cepat. Ditambah dukungan lebih dari 200 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia, ini jelas memberikan kepuasan dan ketenangan bagi konsumen dimanapun,” tambah Hariadi.
Sejak peluncurannya hingga akhir Juli 2025, Suzuki Fronx telah mencatat lebih dari 4.000 pemesanan. Dalam waktu singkat, SUV bergaya coupe ini langsung menyumbang 47 persen dari total penjualan kendaraan penumpang PT SIS untuk periode Juli 2025. Angka ini menempatkan Fronx sebagai model yang sedang naik daun di tengah kebutuhan mobilitas masyarakat.
Prestasi lain juga berhasil diraih oleh Fronx. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, Fronx meraih penghargaan sebagai Favourite Passenger Car Crossover. Sebelumnya, ia juga dinobatkan sebagai Best Brand Crossover Pendatang Baru Ramah Kantong—predikat perdana untuk model baru di Indonesia.
Suzuki Fronx tersedia dalam tiga pilihan varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Untuk varian tertinggi, Fronx dilengkapi mesin hybrid SHVS dan teknologi Suzuki Safety Support yang berfungsi sebagai Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Fitur ini memberikan tambahan rasa aman selama perjalanan, termasuk sistem pengereman otomatis dan peringatan tabrakan.
Segudang kelebihan dan kelengkapan menarik lainnya dapat dijelajahi langsung melalui laman resmi Suzuki Indonesia. Fronx bukan hanya soal desain dan performa, tapi juga soal efisiensi, kenyamanan, dan ketenangan jangka panjang. (Alx)
Baca Juga: Impresi Berkendara Suzuki Fronx 2025 Varian GL Matik AT Termurah
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.