Selain Harga Turun sampai Rp65 Juta, Ini Alasan Lain Membeli Toyota Vios

harga toyota vios

Turunnya harga mobil ternyata sebuah keniscayaan. Memang terjadi saat keadaan ekonomi negara sedang turun, demi mendongkraknya kembali. Maka terciptalah momentum tepat yang jarang sekali terjadi. Faktanya mobil-mobil populer di Indonesia bisa tereduksi hingga puluhan juta. Upaya pemerintah untuk menjaga roda industri otomotif Indonesia tetap berputar lewat insentif potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), membuat harga mobil turun.

Salah satunya Toyota Vios. Satu-satunya sedan yang masuk dalam kategori, hingga dapat terpotong lebih dari Rp65 juta. Berikut detail harga per Maret 2021:

  • Vios E MT Rp252.400.000 insentif yang diberikan sebesar Rp59.550.000
  • Vios E CVT Rp265.400.000 insentif yang diberikan sebesar Rp59.550.000
  • Vios G MT Rp268.900.000 insentif yang diberikan sebesar Rp61.850.000
  • Vios G CVT Rp281.600.000 insentif yang diberikan sebesar Rp65.250.000

Tentu membuat Vios jadi sangat menarik untuk dimiliki. Sebelum memutuskan membeli, kami ingatkan kembali beberapa keunggulan yang ada di sedan ringkas Toyota ini.

Desain Segar

Toyota Vios

Model Toyota Vios sudah hadir di Indonesia sejak 2003, sebagai pengganti Soluna di portfolio sedan kompak Toyota. Kini, yang beredar adalah generasi ketiganya. Dan pendekatan desain yang sangat emosional sesuai dengan zamannya, masih tetap diaplikasikan pada mobil ini. Pembaruan terakhir pada 2018 meningkatkan kesan elegan dan kian menyisakan sedikit kemiripan dengan saudara satu basis, Yaris.

Ubahannya terjadi pada bumper dan grille yang kini porsinya lebih besar. Desain jadi lebih berkarakter dan di satu sisi, mature. Kian mirip dengan desain paras sang kakak, Altis dan Camry. Di tengah bumper, lampu siang hari LED strip (Tipe G) mengisi gril bumper yang sangat besar. Sementara foglamp bulat, disajikan dengan housing yang lebih dramatis. Sementara lampu depan utama masih mengadopsi teknologi proyektor ditemani lampu LED positioning terintegrasi.

Di buritan, lampu belakang mendapat grafis baru. Kedua lampu dihubungkan strip chrome yang membelah pintu bagasi. Bumpernya juga sedikit direvisi. Sedang sisi samping, desain velg baru dengan aksen two tone (Tipe G) tampak menguatkan sisi elegannya.

Baca Juga: Posisinya Tanggung, Seberapa Menarik Memiliki Toyota Veloz 1.3L

Fitur Melimpah

Toyota Vios

Banyak hal di kabin Toyota Vios terbaru yang bisa membuat Anda bersyukur bisa membelinya. Misalnya saja desain kabin yang kini lebih futuristis. Meski masih menggunakan mayoritas material plastik, namun desain jahitan palsu dan aksentuasi dengan tekstur beragam membuat kabinnya nampak canggih.

Paddle shift, kini tersedia untuk memberikan akses pergantian percepatan pada varian G CVT. Khusus pada varian ini pula, ada satu fitur baru yang digunakan pada generasi ini, yakni mode berkendara (Eco dan Sport). Setirnya juga dihiasi banyak tombol, utamanya bertugas mengatur head unit dan beberapa sistem mobil via Multi Information Display (MID). Nah, MID pada Vios generasi terkini juga kian jelas terpampang berkat tatanan panel instrumen baru yang lebih terintegrasi.

Satu hal juga yang kami sanjung akhirnya hadir adalah pengaturan AC digital. Suhu, besaran fan, hingga arah semuanya diatur via tombol-tombol dengan layar digital tersendiri dengan desain yang sangat mewah berbalut chrome. Begitupun dengan fitur entertainment, Toyota menaikkan level hiburan Vios dengan koneksi internet.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Toyota yang Terkena Potongan PPnBM

Keamanan Menjanjikan

Safety feature Vios 2018

Variabel ini perlu Anda garis bawahi jika ingin meminang Vios berkat diskon menariknya. Fitur keamanan mobil ini bisa dibilang mutakhir. Pada sektor keamanan pasif khususnya, jumlah airbag ditingkatkan hingga 7 buah yang membuat seluruh kabin hingga belakang terlindungi oleh bantalan udara jika kecelakaan terjadi. Adalah airbag di depan dengkul pengemudi, sisi luar bangku depan dan di seluruh jendela samping yang merupakan lapisan perlindungan pasif tambahan pada generasi ini.

Sedangkan sektor pengamanan aktif, meliputi kontrol kendali kestabilan (vehicle stability control), hill start assist (HSA), rem dengan pemandu ABS, EBD dan Brake Assist, jadi kelengkapan standarnya. Ragam fitur keamanan yang kami sebut, membuatnya dapat rating 5 bintang di ASEAN NCAP pada uji tabrak dan keamanan. Nah, fitur-fitur keamanan ini bahkan tersedia di seluruh varian Vios yang kini bisa Anda beli dengan harga mulai Rp 252 jutaan (OTR Jakarta, pembelian mobil pertama).

Performa Bisa Diandalkan

Sektor performa tak ada perubahan berarti pada Vios yang sekarang diniagakan. Namun artinya performanya bisa diandalkan, sebab unit mesin yang digunakan memang teruji keandalannya di model-model lain.

Mesin 4-silinder 1,5 liter berkode 2NR-FE bersemayam di balik kap. Jantung mekanis yang juga dipakai di Toyota Sienta itu sudah pakai Dual VVT-i, dan siap menghadirkan tenaga hingga 107 PS pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Sebagai penyalur daya ada transmisi CVT dengan sequential shift 7-speed dan girboks manual 5-percepatan. (Van/Odi)

Baca Juga: Harga Terpangkas Insentif PPnBM, Simak Fakta Menarik Toyota Rush

Jelajahi Toyota Vios

  • Tampak Depan Bawah Toyota Vios
  • Tampak samping Vios
  • Tampak belakang serong Vios
  • Tampak Depan Toyota Vios
  • Tampak belakang Vios
  • Tampak Grille Vios
  • Tampak belakang Vios
  • Tampak depan medium Toyota Vios
  • Tampak belakang sisi tengah Vios
  • Toyota Vios Front Cross Side View
  • Tampak kanan Toyota Vios
  • Toyota Vios Side Medium View
Toyota Vios
Rp 252,4 - Rp 281,6 Juta Cicilan : Rp 5,76 Juta

Model Mobil Toyota

Mobil Toyota
  • Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
  • Toyota Yaris
    Toyota Yaris
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
  • Toyota Avanza
    Toyota Avanza
  • Toyota Raize
    Toyota Raize
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang