Bulan lalu Xpander facelift 2025 mengaspal di Indonesia. Harga mulai Rp270 juta hingga Rp330,15 juta on the road Jakarta. Setelah muncul penyegaran, harga bekas semakin terjangkau. Turun sekitar Rp5 juta - Rp10 jutaan. Perlu diketahui dulu. Ia merupakan salah satu jenis LMPV pabrikan Jepang yang punya resale value bertahan. Walau datang tanpa diberi sistem keamanan ADAS. Namun kenyamanan handling dan kualitas material bisa dibandingkan.
Harga Xpander CVT Bekas di Jabodetabek
Xpander tipe Exceed CVT lansiran 2022 dilego mulai Rp215 jutaan. Lalu Sport CVT keluaran 2022, dijual Rp225 jutaan secara kontan. Bukan jebakan harga kredit. Lanjut dengan tahun sama, trim Ultimate dilepas Rp245 jutaan. Penawaran angka jelas bervariatif, bergantung jarak penggunaan dan kondisi mobil. Produksi tahun ini lebih banyak diburu lantaran tersedia sistem auto start-stop yang dapat membantu efisiensi bensin.
Dimensi Mobil
Harga di pasar mobkas relatif bertahan, mungkin lantaran masih keluaran tahun muda. Sebagai mobil LMPV, ia tergolong lapang. Xpander punya panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.750 mm, wheelbase 2.775 mm. Pelek tipe Sport sekarang menggunakan single tone silver 16 inci. Sedangkan Ultimate CVT memakai 17 inci dual tone yang bergaya sporty. Secara umum pencahayaan utama sama, berteknologi LED projector headlamp dan fog lamp halogen.
Tengok ke bagian kabin. Perbedaan keduanya lumayan kacek. Ultimate pakai warna interior kombinasi hitam dan krem. Sedangkan Sport gabungan antara coklat & hitam. Jok mereka masih berbahan fabric high grade. Sedangkan head unit berukuran lebih besar yakni 8 inci. Bisa sambung AM/FM radio, Bluetooth, iPhone, USB, smartphone connectivity. AC juga sudah digital. Hanya di varian paling atas, tersisip fitur cruise control. Jadi tanggung kalau Anda membeli Xpander Sport seken. Sebab tidak tersedia. Namun banyak juga tombol atau panel CC di aftermarket sekitar Rp700 ribu hingga Rp1 jutaan.
Fitur Keamanan & Enjin
Lanjut fitur keamanan dan keselamatan standar Xpander. Mereka mengenakan sistem pengereman Anti-lock Brake System, Electronic Braking System dan Brake Assist. Lalu terpasang dual SRS airbags, speed sensing door lock. Sisanya ada ISOFIX child seat, Active Stability Control, Hill Start Assist, plus Immobilizer with Security Alarm. Lalu kamera parkir cuma ada di Ultimate. Dan sayangnya tidak tersedia ADAS seperti rival lain dari pabrikan Jepang dan Korea Selatan itu.
Jantung pacu Xpander series tetap bertahan menggunakan enjin MIVEC 1,5 liter empat silinder DOHC. Resultan denyut tenaga sampai 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu mesin memberi momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Sebagai pilihan transmisi tersedia manual 5-speed atau CVT. Berdasar penelusuran OTO.com, kebanyakan unit bekas masih tampak mulus belum terlalu kusam. (Alx)
Baca Juga:
Subaru Rex e-Smart Hybrid Meluncur, Klaim Konsumsi Bensin Tembus 28 Km/liter
Daimler Bersama Toyota Resmi Gabungkan Mitsubishi Fuso dan Hino
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.