Siapkan Konsep Baru, Federal Oil Kumpulkan 400 Pemilik FOC di Seluruh Indonesia

Federal Oil

Menghadapi masa pendemi dan persaingan yang kian ketat, Federal Oil menyiapkan strategi baru. Mereka menggelar acara Gala Spesial Federal Oil Center (FOC) yang dihadiri oleh lebih dari 400 pemilik FOC dari seluruh Indonesia yang menjadi mitra dan berhubungan langsung dengan konsumen.

FOC yang merupakan jaringan bengkel bermerek Federal Oil memberikan pelayanan berstandar tinggi untuk kendaraan roda dua ini merupakan mitra ekosistem yang tidak terpisahkan. Apalagi di masa pandemi Covid-19, peran bengkel-bengkel rekanan ini menjadi kian penting karena menjadi ujung tombak. Federal Oil terus menjalin hubungan yang baik dan komunikasi secara berkala melalui acara rutin ini.

Gala ini merupakan agenda tahunan Federal Oil yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017 secara tatap muka. Namun kali ini dilaksanakan dengan metode yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran pandemi yaitu dilakukan secara daring.

"Acara ini rutin dilakukan supaya kita tetap dekat dengan seluruh keluarga FOC, ada komunikasi dua arah yang terjalin dan intinya kami mau agar seluruh keluarga FOC memperoleh benefit yang baik saat bekeja sama dengan Federal Oil, dan harapannya loyalitas juga semakin kuat," kata Herry Hambali selaku B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Federal-Oil_02

Konsep Baru

Pada kesempatan kali ini Federal Oil juga mengenalkan konsep branded workshop terbaru kepada jaringan FOC termasuk tahapan pengembangannya, dan juga beberapa penawaran baru yang menarik dan menguntungkan para mitra FOC. Terkait hal ini

Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan hal ini bertujuan meningkatkan kualitas demi kepuasan konsumen. "Kami menghadirkan konsep FOC yang baru sebagai sebuah solusi dari perubahan kebutuhan dan keinginan pengendara saat ingin merawat motornya. Kami ingin agar konsumen dapat merasakan pelayanan yang maksimal dan berstandar tinggi untuk motornya yang dipercayakan untuk dirawat pada FOC," jelas Pablo.

Rangkaian acara lainnya yang disajikan pada Gala Spesial ini antara lain inspiring session dari pemilik FOC yang menjadi salah satu finalis pada Kontes Mekanik, pemilik FOC akan berbagi tips dan pengalaman dalam mengelola FOC miliknya agar bisa bersaing dan menarik para konsumen. Acara Gala Spesial FOC ini dimeriahkan oleh penampilan bintang tamu Wika Salim dan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, smart TV, mesin cuci, air purifier, dan lain-lain.

Selain itu juga ada penganugrahan award kepada FOC yang menjadi pemenang pada acara Virtual Mekanik Kontes yang lalu. Pemilik dan mekanik Sari Jaya Motor Bali berhasil menjadi yang terbaik pada acara Federal Oil Grand Final Virtual Mechanic Contest ini ditayangkan pada Minggu (5/9/2021) lalu. Sari Jaya Motor Bali mengalahkan dua finalis lainnya yaitu mekanik dan owner dari Irian Motor Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Rahmad Motor Yogyakarta.

Ketiga masuk babak puncak setelah menjalani serangkaian seleksi di Federal Oil Center (FOC). Pada babak final, ketiganya diadu pengetahuan dan kemampuannya dalam hal troubleshooting, role-play dan tanya jawab secara langsung dengan para juri terkait pengetahuan produk Federal Oil dan teknologinya. (Raju)

Baca juga: Sari Jaya Motor Bali Sabet Juara di Federal Oil Virtual Mechanic Contest 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang