Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, Motovaganza.com -- Kawasaki Ninja ZX-25R resmi dikenalkan di Tanah Air. PT Kawasaki Motor Indonesia tawarkan dua varian dengan banderol mulai dari Rp 96 juta (OTR Jabodetabekser). Andai tertarik untuk meminang, masa pre-order baru dibuka 11 Juli ini. Modal utama Ninja ZX-25R jelas terletak di pemacu daya. Kapasitas mesin memang tetap di 250 cc, namun sekarang mengaryakan empat pekerja di ruang bakar untuk memutar crankshaft dalam simfoni overbore – diameter piston lebih besar ketimbang jarak langkah. Pionir dan satu-satunya di kelas 250 cc. Puncak keluaran tenaga eksis di putaran 15.500 rpm dengan nilai total hingga 51 hp. Bahkan masih punya sisa napas sampai 17.000 rpm lebih. Di samping itu, torsi 22,9 Nm hadir pada raungan 15.500 rpm. Fantastis, gelontorkan potensi bak gerhana bagi Ninja 300 dan 400. Jantung empat silinder bersarang dalam rangka trellis yang terinspirasi dari kuda kompetisi WSBK ZX-10R. Begitu pula settingan kaki-kaki. Di depan tersemat inverted fork 37 mm berteknologi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP). Rangkaian ini diklaim menghadirkan kenyamanan penggunaan harian sekaligus performa ketika melintas palagan. Hal istimewa pun ditampilkan oleh Horizontal Back-link Rear Suspension. Ia menjadi menyangga sekaligus menerjemahkan bantingan swing arm melengkung berbahan high-tensile steel. Pertama di kelas 250 cc sekaligus menunjukkan garis DNA ZX-10R. Perangkat disematkan seperti Electronic Control Valve bersama Power Mode berperan penting mengatur keseimbangan emosi antara puntiran tangan dan mesin. Kalau tangan jahat tapi skill diragukan, setidaknya power mode bisa membatasi gelontoran daya. Ada juga KTRC (Kawasaki Traction Control) bertugas membaca kemungkinan sekaligus menanggulangi selip. Andai terbukti jago, para asisten dapat dibebastugaskan. Selain itu, assist & slipper clutch eksis meringankan tuas kopling serta menghindari roda selip saat engine braking atau downshift.

Kelengkapan

Informasi komplet ditampilkan lewat meter cluster. Bacaan posisi gigi dan lampu peringatan shifter diapit oleh takometer analog dan layar LCD. Selain penunjuk kecepatan, layar berfungsi menampilkan indikator komprehensif. Meliputi odometer, dual trip meter, indikator bahan bakar berikut sisa jarak tempuh dan konsumsi rata-rata, temperatur udara dan coolant, sampai penunjuk jam. Indikator ragam mode berkendara Sudah pasti rasa dan karakteristik pengendalian berbeda dari Ninja 250 dua silinder. Di samping output jauh lebih besar, bobot pun mengikuti. Tercatat total 180 kg pada model standar, sementara varian SE-ABS (dijelaskan berikutnya) mencapai 182 kg. Untuk perbandingan, Ninja 250 ditimbang 164 kg yang berarti selisih sampai 16 kg. Sementara di tipe ZX-25R ABS SE (Special Edition), daya pengeremannya dibantu modul Anti-lock Braking System (ABS). Tambahan berimplikasi pada banderol lebih tinggi yakni Rp 112,9 juta (OTR Jabodetabekser). Selisih terlalu jauh untuk sebuah ABS? tunggu dulu karena bukan hanya itu. Lewat potensi mesin serupa, model Special Edition mendapat ekstra fitur Kawasaki Quick Shifter. Berbagai serangan dipastikan lebih mudah diinisiasi lantaran tak perlu menggenggam tuas kopling untuk berpindah gigi. Hanya kaki yang berdansa menyeleksi perpindahan girboks enam percepatannya. Ragam detail menutup diferensiasi antar trim. Meliputi pillion cover untuk rasa single seater, smoked windshield, frame slider, dan disudahi oleh wheel rim tape menghiasi bibir pelek.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

DIMENSIONS Panjang: 1.980 mm Lebar: 750 mm Tinggi: 1.100 mm Wheelbase: 1.380 mm Road clearance: 250 mm Tinggi jok: 785 mm Berat: 180 kg (ZX250F), 182 kg (ZX250G) Kapasitas bahan bakar: 15 liter ENGINE Tipe: 4st, 4 cyinder, DOHC W/C Bore x Stroke: 50.0 x 31.8 mm Kapasitas: 249,8 cc Rasio kompresi: 11.5:1 Fuel supply: Fuel injection Lubricants system: Forced Wet Sump Starting system: Electric Starter Ignition system: B&C PERFORMANCE: Tenaga max: 49,3 hp @15.500 rpm Tenaga max with Ram air: 50,3 hp @15.500 rpm Torsi max: 22,9 Nm @14.500 rom DRIVETRAIN Driving system: Chain Transmission: 6-speed, return Clutch type: Wet, multi-disc FRAME Tipe: Trellis, high-tensile steel Suspensi depan: Telescopic fork (upside-down) Suspensi belakang: Horizontal Back-ink SWG, ARM Wheel travel depan: 120 mm Wheel travel belakang: 116 mm Trail: 99 mm Steering angle: 35 derajat Ban depan: 110/70R17 M/C (54H) Ban belakang: 150/60R17 M/C (66H) Rem depan: Single disc 277 mm Rem belakangL Single disc 186 mm AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Deret Motor Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2025
    Deret Motor Listrik yang Bisa Dicoba di PEVS 2025
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • United E-Motor Serah Terima MX1200 Edisi Khusus ke Ojol, Sekali Cas 180 Km
    United E-Motor Serah Terima MX1200 Edisi Khusus ke Ojol, Sekali Cas 180 Km
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • Beli Maka Motors di PEVS 2025 Ada Cashback Rp2 Juta
    Beli Maka Motors di PEVS 2025 Ada Cashback Rp2 Juta
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Dharma Polimetal Bawa Produk Kebutuhan Ekosistem Kendaraan Listrik di PEVS 2025
    Dharma Polimetal Bawa Produk Kebutuhan Ekosistem Kendaraan Listrik di PEVS 2025
    Zenuar Yoga . 01 Mei, 2025
  • New XL750 Transalp Mendapat Peremajaan Desain dan Honda RoadSync
    New XL750 Transalp Mendapat Peremajaan Desain dan Honda RoadSync
    Zenuar Yoga . 30 Apr, 2025
  • Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Zenuar Yoga . 28 Apr, 2025
  • Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Ketahui Harga Promo CFMoto Papio XO-2 dan Detail Spesifikasinya
    Ketahui Harga Promo CFMoto Papio XO-2 dan Detail Spesifikasinya
    Anjar Leksana . 23 Apr, 2025
  • 8 Fitur Unggulan Yamaha Gear Ultima yang Layak Dipertimbangkan
    8 Fitur Unggulan Yamaha Gear Ultima yang Layak Dipertimbangkan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2025
  • WMoto Swiftbee 125 cc Desainnya Menarik! Harga Lebih Murah dari Scoopy
    WMoto Swiftbee 125 cc Desainnya Menarik! Harga Lebih Murah dari Scoopy
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025