Toyota Kijang Innova Listrik Menyapa di IIMS Hybrid 2022, Masih Berwujud Konsep

Toyota Kijang Innova BEV

Pertama di dunia, Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan Kijang Innova BEV concept study car. Proyek ini bertujuan untuk mengeskalasi kemampuan engineer Indonesia serta mengembangkan kapabilitas SDM nasional di bidang elektrifikasi. Lewat produk ini Toyota Indonesia dapat merealisasikan transfer pengetahuan, inovasi teknologi, dan peningkatan kemampuan SDM industri otomotif kepada seluruh rantai pasok hingga para akademisi yang selaras dengan moto Toyota Indonesia “We Make People Before We Make Product”.

KEY TAKEAWAYS

  • Ini dia konsep Kijang Innova pertama di dunia

    Baru sebatas studi, belum jelas kapan diproduksi maupun dijual
  • Kijang Innova BEV concept study car menjadi bagian dari continuous improvement. Yaitu semangat pengembangan ekosistem elektrifikasi Indonesia yang diwujudkan bersama para engineer anak bangsa. Sekaligus menjadi titik awal transformasi bersama ke era elektrifikasi dengan menggandeng seluruh rantai pasok yang sudah berperan membangun industri otomotif nasional selama ini, sambil mempersiapkan ekosistem lengkap untuk BEV. Kijang Innova BEV concept study car merupakan bentuk dukungan prinsipal dan kepercayaan terhadap Indonesia.

    Dengan memilih model lokal, ekosistem industri otomotif yang sudah ada dapat dijaga dan juga mampu mengembangkan rantai pasokan baru untuk beradaptasi dengan teknologi elektrifikasi. Lewat kolaborasi bersama dengan OEM (Original Equipment Manufacturer) lainnya, Toyota Indonesia dapat mempercepat terciptanya ekosistem BEV di Indonesia.

    Baca Juga: Penampakan Toyota Innova Hybrid Terlihat di India

     

    Innova listrik

    Sebagai bagian dari industri otomotif nasional, sejak 2009 Toyota Indonesia sudah memperkenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat lewat Toyota Prius Hybrid. Guna mendukung target Pemerintah Indonesia mencapai target netralitas karbon, pihaknya telah menyediakan teknologi elektrifikasi dengan varian yang lengkap melalui konsep multi-pathway mulai dari flexy-engine, FCEV, BEV, PHEV, HEV, hidrogen, biofuel, hingga LCGC. Pilihan teknologi ini disiapkan agar masyarakat dapat berkontribusi di masing-masing segmen, bersama-sama mengurangi emisi di Indonesia sesuai porsinya.

    Tahun lalu Toyota memperkenalkan 10 model kendaraan listrik. Terdiri dari 8 kendaraan HEV, 1 kendaraan PHEV, dan 1 BEV Lexus untuk publik Indonesia. Toyota Indonesia juga melakukan pengembangan lokal kendaraan elektrifikasi di dalam negeri, salah satunya tengah menyiapkan produksi kendaraan HEV untuk pasar domestik hingga konsumen global.

    Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto mencoba Toyota Kijang Innova BEV setelah melakukan pembukaan. Ia langsung berjalan ke arah area outdoor untuk melakukan seremoni pengecasan Innova BEV concept study car. Hal ini juga sekaligus sebagai langkah elektrifikasi Toyota di Indonesia dengan PLN.

    Kemudian Airlangga pun langsung masuk ke balik kemudi mobil konsep baru Toyota tersebut. Serta didampingi oleh Dirut PLN, Darmawan Prasejo. Tidak berselang lama, Airlangga mengemudikan Innova BEV dari area outdoor sampai ke Hall A. Innova BEV concept study car merupakan kendaraan konsep yang dikenalkan perdana di IIMS Hybrid 2022. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: IIMS Hybrid 2022 Resmi Dibuka, Ada Toyota Innova EV yang Bakal Menyita Perhatian

    Jelajahi Toyota Kijang Innova

    • Tampak Depan Bawah Toyota Kijang Innova
    • Tampak samping Kijang Innova
    • Lampu depan Kijang Innova
    • lampu belakang Kijang Innova
    • Pelek Kijang Innova
    • Tampak depan medum angle Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
    Rp 359,8 - 453.7 Juta Cicilan : Rp 8,21 Juta

    Model Mobil Toyota

    Mobil Toyota
    • Toyota Rush
      Toyota Rush
    • Toyota Kijang Innova
      Toyota Kijang Innova
    • Toyota Avanza
      Toyota Avanza
    • Toyota Fortuner
      Toyota Fortuner
    • Toyota Agya
      Toyota Agya

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Toyota Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang