Transformasi Yamaha R15M 2022 Terungkap, Indonesia Pasti Kebagian!

Yamaha R15M 2022

Pembaruan motor sport entry level YZF R15M terkuak di Negeri Bharata. Sedangkan di sini Yamaha masih menjual R15 tanpa embel-embel huruf M. Lantaran ia merupakan produk global, cepat atau lambat pasti Indonesia kebagian rombakan semacam itu. Tinggal menunggu waktu saja. Nah lokasi di foto, model anyar tampak mulai berdatangan di diler resmi India. RevNitro mendapati unit dengan kelir biru dan silver.

Sosok R15M teranyar mengingatkan kita pada Yamaha YZR-R7. Bentuk muka hingga lakukan bodi amat mirip. Fairing depan jelas berbeda dari Yamaha R15 di Indonesia. Windshield kian menjulang dan besar. Nuansa sporty semakin menyeruak. Lihatlah tampilan sorot utama memakai proyektor tunggal dan memiliki rongga. Kemudian visual gahar muncul melalui garis tajam DRL LED di kedua sisi yang mengapit lampu depan.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by RevNitro (@revnitro_official)

Racikan desain lain termasuk penggunaan panel bodi baru. Anda bisa memandang mulai dari depan, lekukan tangki dan saluran udara lebih besar di belakang. Lantas fitur fungsionalitas seperti full digital speedometer multifungsi tetap diberikan. Sehingga tatkala Anda berkendara, informasi mudah terlihat. Instrument cluster dilengkapi dengan shift timing light untuk mengetahui perpindahan kecepatan.

Tak ketinggalan, bentuk knalpot turut direvisi. Sekarang ada pelindung samping tampak pakai material logam berwarna silver. Lantaran ada ubahan pipa pembuangan, pijakan kaki belakang seperti ikut direposisi. Bagian yang tetap bertahan ialah penggunaan garpu depan tipe teleskopik upside down. Suspensi berkelir emas rasanya sanggup meningkatkan estetika sporty R15M.

 

Baca Juga: Spy Shot Motor Yamaha Terbaru, R15 V 4.0 atau R125?

Yamaha R15M

Kemudian bentuk pelek tampak tak berubah dari model sekarang, diameter 17 inci. Ada opsi warna biru, hitam dan kelak untuk Indonesia diperkirakan sama. Lalu turut dikabarkan ia bakal memakai livery khusus, terinspirasi dari Edisi MotoGP. Ya, lengkap dengan branding Monster Energy yang melintas di apron depan.

Yang bikin menarik lagi. Dibilang ia bakal memiliki sambungan Y-Connect. Saat terhubung dengan ponsel pintar, secara umum bisa melihat lokasi parkir. Lalu memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan email masuk ke smartphone. Kemudian membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu). Serta memberikan rekomendasi untuk perawatan rutin.

Yamaha R15M

Manfaat lain berupa analisa pemakaian bahan bakar saat berkendara, ada notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email jika terjadi masalah pada motor. Terakhir, menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, hingga berkendara yang ekonomis. Ini bisa menambah nilai jual Yamaha R15M bila kelak dipasarkan di Indonesia. Bagaimana dengan performa mesin?

Ia tetap menggunakan jantung pacu 155 cc silinder tunggal, liquid cooled 4-stroke, SOHC, 4 valve, VVA. Tenaga yang dilecutkan Yamaha R15 V4 (generasi keempat) mencapai 14,2 kW di 10.000 rpm. Lalu tendangan torsi mencapai 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Tipe kopling memakai Wet Type Multi-Plate Clutch; Assist & Slipper Clutch. Daya disalurkan menggunakan girboks manual enam percepatan. Tunggu saja kedatangannya di Indonesia! (Alx/Odi)

 

Sumber: @revnitro_official, lamabiker

Baca Juga: Yamaha Vixion R 2021 Tampil dengan Warna Baru

Jelajahi Yamaha R15

  • Tampak belakang serong Yamaha R15
  • Tangki BBM Yamaha R15
  • Mesin Yamaha R15
  • Lampu depan Yamaha R15
  • Knalpot Yamaha R15
  • Jok Yamaha R15
  • Ban depan Yamaha R15
  • ban belakang Yamaha R15
Yamaha R15
Rp 37,28 Juta Cicilan : Rp 850.597

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha
  • Yamaha Aerox 155VVA
    Yamaha Aerox 155VVA
  • Yamaha Aerox Connected
    Yamaha Aerox Connected
  • Yamaha Fino 125
    Yamaha Fino 125
  • Yamaha FreeGo
    Yamaha FreeGo
  • Yamaha Lexi
    Yamaha Lexi
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang