Yamaha India Keluarkan Skuter Hybrid Murah Cocok untuk Anak Muda

Yamaha Fascino 125

Yamaha mulai ekspansi model hybrid untuk pasar India. Ada Fascino 125 Fi Hybrid dan Ray-ZR 125 Fi Hybrid. Bentuknya futuristis, bertenaga dan pilihan warna menarik semua. Di India, harga Yamaha Fascino sebesar Rs 75.530 (Rp14,7 jutaan) sedangkan Ray-ZR 125 Rs 73.330 (Rp14,2 jutaan).

Fascino 125 Fi Hybrid merupakan skuter perpaduan retro dan modern. Kedua unsur itu berhasil membuat tampilannya kian menawan. Nuansa krom bertebaran di beberapa sektor, menjadi salah satu esensi modern yang ditampilkan dari skuter ini. Bodinya juga mencerminkan kesan futuristis.

Meski tampangnya klasik, ia sudah diberi beberapa fitur modern. Memakai lampu depan dan belakang LED, serta mendapat tambahan fitur berupa Daytime Running Light (DRL). Selain itu, Yamaha Fascino 125 juga turut menghadirkan dashboard digital dengan dukungan bluetooth yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X. Pengendara bisa mendapat berbagai informasi mengenai kondisi motor. Tersedia juga port pengisian USB sebagai fitur opsional.

Baca Juga: Yamaha Zuma 125 Model 2022 Tampil Makin Bergaya Adventure

Yamaha Rayz

Inti dari unit anyar ini terletak pada mesin hybrid 125 cc. Pada dasarnya bekerja seperti yang tersedia di mobil hybrid. Pengaturannya memiliki mesin silinder tunggal injeksi bahan bakar berpendingin udara 125 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 8,2 PS pada 6.500 rpm.

Dikawinkan dengan Smart Motor Generator, salah satu fitur yang menjadi nilai jual. Berfungsi memberikan bantuan daya saat berjalan dari posisi diam atau saat menempuh jalan menanjak. Hasilnya, torsi puncak mencapai 10,3 Nm pada 5.000 rpm. Yamaha mengklaim bahwa skuter yang ditingkatkan menawarkan jarak tempuh 16 persen lebih banyak.

Yamaha Rayz

SMG juga memberikan manfaat lain mencakup sistem silent start dan auto start stop. Fitur ini dikatakan mampu memberikan penghematan bahan bakar. Berdasarkan klaim pabrikan, Fascino 125 mampu menorehkan efisiensi bahan bakar 57,08 kpl di kota, dan 64,2 kpl pada jalan raya.

Fitur standar yang ada berupa side stand switch, starter senyap, SSS (Start Stop System), kait utilitas yang dapat dilipat dan penyimpanan di bawah kursi 21 liter. Pilihan warna termasuk Vivid Red, Cyan Blue, Yellow Cocktail, Matt Blue, Metallic Black, Dark Matt Blue, dan Suave Copper.

Sedang Ray-ZR 125 Fi Hybrid merupakan skuter sporty. Ditujukan buat pengendara muda dengan isyarat gaya modernnya. Ia juga mendapat lampu LED, dasbor LCD digital penuh dengan konektivitas smartphone Bluetooth, starter senyap, dan area penyimpanan di bawah kursi yang luas. Jantung mekanis yang ditawarkan serupa dengan Fascino 125 Fi Hybrid.

Ditawarkan dalam dua varian, versi rem tromol dan cakram. Total tersedia dalam lima pilihan warna - Metallic Black, Cyan Blue, Dark Matt Blue, Reddish Yellow Cocktail, Matt Red Metallic. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Yamaha FZ-X Meluncur di India, Versi Klasik Byson

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang