Kini Yamaha Indonesia tawarkan warna baru bagi skutik NMax 155. Tersedia kelir bodi matte green di seluruh varian (Standard, Connected, Connected ABS). Sementara Metallic Red hanya terdapat di varian All New NMax 155 Standard dan Connected. Pabrikan mengerek harga antara Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. Jika Anda berminat membeli secara kredit, uang muka bisa diatur minimal 10 persen dari banderol on the road. Begini skema cicilannya.
Mulai dari varian termurah, NMax standar dilego Rp30,7 juta OTR Jakarta. Dengan uang muka 10 persen atau Rp2,89 juta. Anda bisa mencicil Rp1,25 juta saban bulan selama 36 kali. Lalu bila tenor dimajukan jadi 24 bulan, maka angsuran menjadi Rp1,59 juta. Sedangkan kalau konsumen hanya mengkredit setahun saja. Siapkan setoran Rp2,67 juta.
Lanjut simulasi NMax 155 Connected Version. Kalau beli kontan siapkan dana Rp31,95 juta. Baiknya jika ingin kredit ambil uang muka 30 persen. Atau sodorkan bujet Rp9,21 juta. Untuk masa pengambilan 36 bulan, pelanggan dapat mengangsur Rp1,03 juta. Jangka waktu 24 bulan hanya Rp1,31 juta dan setahun Rp2,2 juta. Berikutnya trim paling komplet yakni ABS Connected Version. Ini paling direkomendasikan karena kelengkapan fitur paling oke dan harga kacek tipis dari standar.
Baca Juga: Yamaha NMax Bekas Tahun Muda, Banderol Selisih Sedikit dari Unit Gres
Simulasinya tetap sama dengan uang muka 30 persen yakni Rp9,67 juta. Ambil contoh pengajuan tenor 36 bulan, diwajibkan mencicil Rp1,08 juta. Lanjut tenor 24 bulan sebesar Rp1,38 juta dan dipersingkat satu tahun sekitar Rp2,3 juta. Kalkulasi ini sebatas simulasi saja. Untuk perhitungan betulan, dapat hubungi diler Yamaha terdekat. Intinya semakin kecil uang muka dan memperpendek jangka waktu pengambilan. Maka jelas lebih ringan bunganya.
Nah, kenapa pilih varian paling mahal? Sebab paling komprehensif. Lihat saja fitur unggulan terkandung berupa Smart Key System dengan Immobilizer dan Answer Back System. Pengereman sudah Dual Channel ABS dan Traction Control System. Sisanya semua mirip, headlamp dan stoplamp LED, Electric Power Socket, Handle Bar Switch Control, Smart Motor Generator (SMG), Stop & Start System (SSS) serta Y-Connect.
Yamaha NMax memiliki jantung pacu berteknologi Variable Valve Actuation (VVA). Sistem yang memungkinkan motor memiliki kemampuan optimal. Baik untuk diajak berhemat bahan bakar atau memacu performa. Di balik rangka underbone, bersemayam mesin berkapasitas 155 cc SOHC, Liquid Cooled 4-stroke. Ukuran diameter langkah piston 58 mm x 58,7 mm. Olah ruang bakar memberi torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 11,3 kW atau 15,36 PS pada 8.000 rpm. (Alx/Odi)
Baca Juga: Yamaha NMax 155 2022 Dapat Kelir Baru, Harganya Naik!
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.