AHM Beri Penyegaran Honda CB500X, Harga Kini Mendekati Brio RS CVT

2021 Honda CB500X

Honda CB500X diberi penyegaran ringan. Mulai dari lampu depan, front fender, suspensi, pilihan warna baru. Serta ragam fitur teranyar demi menekankan nilai adventure dan agresif pada model petualang ini. Jika Anda berminat, Astra Honda Motor (AHM) melepas versi ABS Rp192,12 juta on the road Jakarta. Angka itu mendekati Honda Brio RS CVT seharga Rp196,2 juta. Yang pasti sekarang tampilan motor tambah menjual.

Ubahan CB500X terjadi pada desain lampu depan, diperkaya sentuhan pada pola titik LED headlight. Menurut AHM, itu bikin tampil gagah dan taillight menonjolkan sisi agresif ketika berkendara. Kesan adventure pada model ini juga turut diperkuat oleh desain front fender terbaru berukuran lebih besar. Lantas penggunaan ban 19 inci agar sanggup melindas berbagi medan jalan. Di versi penyegaran. Konsumen mendapat suspensi depan 41 mm inverted telescopic, memiliki daya pegas dan peredam yang dioptimalkan sesuai dengan karakter adventure.

2021 Honda CB500X

Fitur terbaru yang juga turut ditanamkan di model ini yaitu double wavy disc brake di roda depan. Bisa menambah kestabilan pada sistem pengereman, sehingga meningkatkan performa berkendara. Sekarang opsi warna terbaru Pearl Organic Green ditawarkan sebagai alternative varian warna. Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan CB500X menggabungkan kesan jiwa tualang. Tapi pelanggan tetap bisa memilih kelir lain: Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Baca Juga: Sudah Beredar di India, Akankah Honda CB200X Masuk Sini?

 

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan. Sentuhan terbaru Honda CB500X dipersembahkan untuk para pecinta big bike yang menyukai petualangan dan kebebasan dalam berkendara. “Sejak diluncurkan pada Juni 2015, penerimaan baik dari masyarakat menjadikan Honda CB500X salah satu big bike Honda terlaris di Indonesia. Penyegaran dan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa tualang sejati. Sekaligus menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” ujar dia (27/9).

2021 Honda CB500X

Ia memiliki kapasitas tangki bahan bakar 17,7 liter agar kemampuan jelajah lebih jauh. Berdasar klaim AHM, konsumsi BBM mencapai 26,8 km/liter mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle). Sementara itu tubuh menggunakan rangka baja diamond tube. Honda CB500X juga dilengkapi dengan windscreen berukuran besar. Dapat disesuaikan ketinggiannya, serta imbuhan tapered handlebar yang nyaman bagi pengendara.

Adapun ragam fitur canggih tetap dipertahankan pada big bike adventure CB500X. Amsal tampilan full digital panelmeter. Pengguna dapat melihat data speedometer, takometer, gear indicator, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar dan konsumsi bahan bakar. Motor jua berbekal HISS (Honda Ignition Security System) yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Demi mendukung kepraktisan berkendara, ia masih dilengkapi dengan fitur Assist/ Slipper Clutch. Berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake. Yakni saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling jauh lebih ringan sehingga meningkatkan sensasi berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Mekanikal pacu tak berubah. CB500X mengandalkan enjin 500 cc DOHC, 8-valve parallel twin berpendingin cair. Resultan daya mampu menghasilkan power 37 kW (50 PS) di 8.500 rpm dan torsi puncak 44,6 Nm sejak 7.000 rpm. Kopling pakai tipe Wet Multiplate with Coil Spring. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan girboks manual enam percepatan. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin 2022 Bersolek dengan Grafis Baru

Jelajahi Honda CB500X

  • Samping kanan Honda CB500X
  • Tampak belakang serong Honda CB500X
  • Tangki BBM Honda CB500X
  • Mesin Honda CB500X
  • Lampu depan Honda CB500X
  • Knalpot Honda CB500X
  • Jok Honda CB500X
  • Rem depan Honda CB500X
  • Ban depan Honda CB500X
  • ban belakang Honda CB500X
  • windshield Honda CB500X
  • sistem pendinginan Honda CB500X
  • Speedometer Honda CB500X
Honda CB500X
Rp 192,12 Juta Cicilan : Rp 4,38 Juta

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda CBR150R
    Honda CBR150R
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda Beat
    Honda Beat
  • Honda CBR250RR
    Honda CBR250RR
  • Honda ADV 150
    Honda ADV 150
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Adventure Touring