Astra Honda Motor Jual GL1800 Gold Wing Seharga Rp1,147 Miliar, Ini Keistimewaannya

2021 Honda Gold Wing

Honda GL1800 Gold Wing jadi flagship di Indonesia. Astra Honda Motor (AHM) menjualnya dengan sejumlah penyempurnaan. Ia tersedia dalam pilihan warna Candy Ardent Red. Siapkan dana Rp1,147 miliar (on the road DKI Jakarta) untuk menebus unit di diler. Model tersedia secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda, tepatnya di sembilan kota besar penjuru Tanah Air. Lantas apa saja keistimewaan terkandung sang Premium Tourer?

Langsung di sisi desain. Ubahan dapat terlihat dari bodi motor lebih panjang. Namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling. Penggunaan kualitas material jok ditingkatkan, guna menambahkan kesan mewah. Sebagai nilai jual, Honda GL1800 Gold Wing terbaru disempurnakan dengan beragam fitur canggih. Amsal, konektivitas Apple CarPlay juga Android Auto. Ditemani fitur speaker terbaru agar menghasilkan kualitas suara kian sempurna. Sehingga sembari berkelana jauh, Anda tetap bisa mendendangkan lagu. Lalu imbuhan fitur dua slot USB. Memastikan pengendara tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget.

Sekarang kapasitas top box Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, menjadi 61 liter. Anda dapat menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak. Pengguna semakin nyaman berkat penyempurnaan pengaturan suspensi belakang. Model gres ini juga dilengkapi dengan lampu kabut di sisi depan mesin. Pencahayaan tambah optimal, plus memberikan kesan mewah.

2021 Honda Gold Wing

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru. Ada penyempurnaan dari sisi fitur, semakin canggih dan memberikan kenyamanan semakin mewah nan berkelas. Jadi semakin mengukuhkan sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda. Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda. Termasuk tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM (23/8).

Jantung mekanis Honda GL1800 Gold Wing berkubikasi 1.833 cc berpendingin cairan enam silinder. Enjin dipasang secara horizontal berlawanan, menjadi ciri khas elemen utama. Mengantongi layout umum yang sama, ia memberi tenaga maksimum 93 kW (126 PS) pada 5.500 rpm. Lalu torsi maksimum 170 Nm di 4.500 rpm. Distribusi tenaga menggunakan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT), berikut forward/reverse Walking Mode.

Rangka yang digunakan Honda GL1800 Gold Wing ialah rancangan khusus. Yakni demi mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Ia memakai sasis tipe diamond twin tube dan juga swingarm berbahan aluminium. Klaim Honda, formulasi ini bisa menghasilkan bobot motor kian ringan. Dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa, sanggup berkontribusi signifikan terhadap kelincahan motor.

 

Baca Juga: Honda CB1000R 5Four Hanya Dijual 54 Unit

2021 Honda Gold Wing

Model dilengkapi oleh Honda Smart Key System. Fungsinya menunjang kenyamanan dan keamanan pengendara. Semua pencahayaan menggunakan LED untuk mendukung performa berkendara. Lalu di tiap sisi motor terdapat tambahan bagasi dengan kapasitas masing-masing 30 liter. Keseluruhan boks penyimpanan menggunakan tutup peredam berkualitas tinggi.

Tempat duduk Honda GL1800 Gold Wing terpisah antara pengendara dan pembonceng. Sehingga pengendara dapat menikmati motor. Sementara pembonceng dapat menikmati sensasi berkendara yang menyenangkan. Mengusung konsep modern untuk meningkatkan kebanggan berkendara. Ia memiliki fitur canggih dan bergengsi. Seperti sistem throttle-by-wire (TBW) dengan empat mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain). Lalu ada sisipan Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist. Juga sistem cruise-control dapat disetel demi kenyamanan maksimal.

Untuk memilih mode riding sesuai dengan kondisi perjalanan. Dapat dilakukan melalui tombol pilihan terlihat di layar display berwarna 7 inci. Kecerahan monitor dapat berubah otomatis sesuai kondisi cahaya. Atau pengendara dapat menyesuaikan delapan tingkat kecerahan. Model ini juga dilengkapi windscreen yang dapat diatur secara elektrik. Yakni melalui tombol pada sisi kiri handle bar. Sehingga memberikan perlindungan sempurna dari angin saat perjalanan.

Adapun suspensi yang digunakan di depan berupa double-wishbone dan peredam shock merek Showa. Untuk kenyamanan sempurna, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini. Lalu sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor besar, yaitu 320 mm. Sang big bike jua menggunakan pengereman C-ABS secara elektronik. Fungsinya mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan maupun belakang. Bagaimana, tertarik memilikinya? (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Menggemaskan! Honda Monkey Keluar Edisi Hot Wheels

Jelajahi Honda Goldwing

  • Tampak depan serong Honda Goldwing
  • Samping kanan Honda Goldwing
  • Tampak depan Honda Goldwing
  • Tampak belakang Honda Goldwing
  • Samping Kiri Honda Goldwing
  • Jok Honda Goldwing
  • Tampak belakang Honda Goldwing
  • Tampak belakang kanan serong Honda Goldwing
Honda Goldwing
Rp 1,15 Milyar Cicilan : Rp 26,18 Juta

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda CRF150L
    Honda CRF150L
  • Honda Vario 150
    Honda Vario 150
  • Honda PCX
    Honda PCX
  • Honda Beat
    Honda Beat
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Touring