Astra Honda Motor Luncurkan Forza 250 MY 2021

Setelah PCX 160, Astra Honda Motor (AHM) merilis Forza model 2021. Perubahannya cukup menarik, terutama dari sektor dapur pacu dan tampilan. Ada sedikit transformasi di bagian wajah. Bentuk fasad kini lebih lancip, ditambah beberapa sudut tegas tajam. Agar semakin menonjolkan kesan agresif. Kesan prestisius dari Honda Forza juga ditampilkan pada lekukan bodi yang meruncing. Terlihat di beberapa sisi, bagian depan maupun belakang. Meski diberi sentuhan baru, skutik premium ini tetap menghadirkan posisi duduk nyaman. Jok model bertingkatnya mampu memanjakan pengguna dan pembonceng.


Desain winker terbaru pada spion turut memperkuat kesan eksklusif. Kalau model sebelumnya berbentuk kotak panjang, kini wujudnya lancip. Kemudian electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen diperbarui. Model terbaru memiliki jarak penyesuaian lebih tinggi yaitu sekitar 40 mm. Penyetelan piranti penahan angin secara elektrik ini boleh dibilang pertama di kelasnya. Fitur ini tentu bermanfaat ketika dipakai di dalam kota serta turing jarak jauh.


Turun ke bawah, kesan sporti juga ditonjolkan. Desain cover muffler pakai versi anyar, memiliki tarikan garis yang lebih tajam. Jika diperhatikan lebih detail, komponen radiator juga sedikit lebih maju sejajar dengan tangki bahan bakar. Semua sistem pencahayaan juga sudah mengadopsi teknologi LED, baik di depan dan juga belakangnya. Honda Forza telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Di lain sisi, dapat memberi peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama yang berada di belakang.


Honda Forza 2021


Selain untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, model ini telah dilengkapi console box dengan USB Charger pada bagian depan. Jadi pengendara tak perlu khawatir kehabisan daya gawai saat melakukan perjalanan jauh. Apalagi kini sudah model USB, tinggal colok kabel charger bawaan smartphone tanpa perlu penambahan konektor. Posisinya bisa ditutup, jadi lebih aman.


Marketing Direktur AHM, Thomas Wijaya mengatakan, Honda Forza sebagai ikon prestisius menjadi perwujudan mimpi konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara berkelas tinggi yang membanggakan. “Kami ingin memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi pecinta skutik di Tanah Air. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami sematkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan rasa percaya diri dan rasa bahagia,” kata Thomas dalam siaran resminya (9/2).


Honda Forza 250 2021 mendapat teknologi baru eSP+ (enhanced Smart Power+). Tetap menggendong mesin 249,01 cc, SOHC, satu silinder, berpendingin cairan. Jantung mekanis ini sudah dilengkapi teknologi penyemprotan bahan bakar injeksi (PGM-FI). Performa di atas kertas sanggup menyemburkan torsi puncak 24 Nm pada 6.250 rpm dan tenaga maksimal 23,5 Hp pada 7.750 rpm. Padanannya sistem transmisi CVT. Kapasitas tangki bensinnya 11,5 liter.


Honda Forza 2021


Beragam fitur canggih lainnya tetap dipertahankan, untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern. Di antaranya ada Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Kesan mewah dan prestisius di Honda Forza semakin lengkap dengan hadirnya kombinasi digital panelmeter. Memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.


Peranti keselamatan tak dilupakan. Selain untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Serta memiliki ukuran U-box yang ekstra besar, dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.


Forza 2021 menggunakan ban tubeless ukuran 120/70-15 M/C untuk ban depan dan 140/70-14 M/C belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Pilihan warna bertambah. Sekarang tersedia: Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Rosy Red. Harga yang ditawarkan tetap Rp 83,810 juta On The Road (OTR) Jakarta. (Bgx/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Jelajahi Honda Forza 250

Tampak belakang serong Honda Forza 250
Honda Forza 250 Rp 83,96 Juta Cicilan Mulai : Rp 1,92 Juta
Lihat Promo