GIIAS 2021: Cukup Setor Rp1 juta, Bisa Bawa Pulang Honda CB150X

Honda CB150X cicilan

Honda CB150X adalah sport adventure turing 150 cc pertama di Indonesia. Ia ditawarkan dalam kisaran harga Rp32 juta hingga Rp35 juta. Pilihan warna ada Volcano Matte Black, Glossy Red dan Matte Green. Walau banderol resminya belum ditetapkan, AHM menyatakan sudah membuka keran pemesanan untuknya.

Menurut tenaga penjual di sana, untuk tanda jadi New CB150X cukup setor Rp1 juta. Artinya, hanya dengan uang segitu sudah bisa memboyongnya. Tapi buat delivery unit, kemungkinan baru tersedia di minggu kedua Desember 2021.

New CB150X hadir dengan desain adventure touring dengan nuansa tampilan big bike. Wujud depannya mirip CB500X, terutama bentuk area tangki bahan bakar yang menyatu dengan shroud, membuatnya tampil sangat gagah. Bagian tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Ia dibekali mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Baca Juga: 10 Hal Istimewa dari Motor Adventure Touring, Honda CB150X

 

Honda CB150X

CB150X juga telah dibekali beragam fitur-fitur penunjang tualang. Seperti windscreen berukuran tinggi untuk menahan terpaan angin dari depan. Selain itu, bisa memberi perlindungan dari debu atau kerikil saat berkendara. Kemudian posisi setang dirancang lebih tinggi dan berprofil lebar. Begitu pula risernya yang mengarah ke pengendara. Membuat badan rider jadi lebih tegak dan rileks saat berkendara, dan gaya ini tentunya ideal untuk perjalanan jauh.

Karena diperuntukkan untuk menjelajah berbagai macam permukaan jalan, pabrikan menyematkan undercowl atau engine guard yang menutupi banyak sekali bagian mesin depan dan bawah. Lalu Kaki depan, menggunakan skema suspensi upside down. Agar lebih mewah, tabung suspensi berdiameter 37 mm disepuh kelir emas. Fork ini juga diberi travel yang panjang. Selain jadi tampak gagah, penambahan jarak main suspensi tersebut membuatnya lebih nyaman saat melibas beragam kontur jalan. Otomatis membuat ground clearance CB150X lebih tinggi, yaitu 181 mm.

Untuk kemudahan berkendara, panel meter sudah full digital. Desainnya futuristik dan ringkas serta punya visibilitas yang sangat baik. Isinya lengkap, semacam speedometer, tachometer, indikator bahan bakar dan indikator posisi gear. (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Honda CB150X Ciptakan Segmen Baru Motor Adventure Bermesin 150 cc

Jelajahi Honda CB150X

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda CRF150L
    Honda CRF150L
  • Honda Vario 150
    Honda Vario 150
  • Honda PCX
    Honda PCX
  • Honda Beat
    Honda Beat
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Tren Adventure Touring