Mizzle Luncurkan Ban Matic M20 dan M22, Gunakan Teknologi Hydrogen System

ban matic Mizzle

Ragam teknologi dikembangkan pabrikan ban untuk memenuhi kebutuhan konsumen. PT. Banteng Pratama Rubber (BPR) dengan memperkenalkan dua ban baru pada hari ini, Jumat, 17 September 2021. Pabrikan ban merek Mizzle itu menghadirkan model terbarunya dengan kode M20 dan M22. Karet bundar ini dilengkapi beberapa teknologi terkini dan bisa digunakan di segala cuaca.

Menurut Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR, kehadiran dua ban baru ini terutama untuk memenuhi permintaan motor Matic yang makin dominan di pasar Indonesia. Kedua model Mizzle ini bisa digunakan oleh mereka yang memiliki aktifitas tinggi. Dari sisi tampilan, kembangan pada ban ini memberikan kesan macho namun terlihat sangat stylish.

Soal performa, ban ini punya daya tahan yang sangat baik terutama karena menggunakan bahan soft medium compound. Dengan kompon ban jenis soft medium membuat ban ini mempunyai daya cengkram yang bekerja maksimal pada saat pengereman. Selain itu juga bisa digunakan untuk segala macam cuaca.

"Kedua ban ini bisa digunakan dalam kondisi apapun karena merupakan tipe ban wet and dry (basah dan kering). Dengan kata lain ban ini sudah diriset agar dapat layak dipakai pada kondisi jalanan basah maupun kering. Pengembangan ban ini dilakukan selama 9 bulan. Kami melakukan pengujian sampai 32.000 kilometer untuk membuktikan kemampuannya," kata Freddy Yohannes di kantornya di bilangan Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Panduan Membeli Honda Vario Bekas, Jangan Terpaku Harga Murah

ban matic Mizzle

Kedua ban secara tampilan tak banyak berbeda. Mereka memiliki kembangan yang sama. Perbedaan akan terlihat jelas pada bagian tengah. Untuk M22 ada semacam garis di bagian yang menjadi alur. Fungsinya adalah untuk membelah air. Model M22 dibuat dengan tampilan clasic dengan menggunakan garis tengah. "Biasanya ban ini digunakan untuk ban depan, tapi ternyata banyak juga yang menginginkan untuk ban belakang sehingga kami juga memproduksi untuk ukuran ban belakang," kata Freddy.

Yang membedakan dengan ban lain adalah teknologi pembuatan. Freddy mengatakan ban Mizzle saat membuat kembangan di ban sudah menggunakan tekhnologi Nitrogen System dimana permukaan ban disemprot nitrogen berkekuatan tinggi untuk membentuk pola. Hal ini membuat M20 ataupun M22 mempunyai struktur kompon yang merekat erat. Selain itu, teknologi ini menjadikan ban memiliki ketahanan yang lebih dalam penggunaanya. Nitrogen konstruksi ban jadi rapat dan presisi. "Seperti bikin kue dengan tangan dan cetakan tentu hasilnya beda," katanya.

ban matic Mizzle

Freddy mengatakan kedua ban sudah bisa didapatkan di semua jaringan Mizzle di Indonesia maupun portal e-commerce terkemuka. Saat ini, baik M20 dan M22 mempunyai masing-masing tiga ukuran yaitu M20 70/90-14 yang dijual seharga Rp 188.000, 80/90-14 (Rp 225.000), dan 90/90-14 = Rp 260.000. Sementara M22 punya ukuran 70/90-14 (Rp 188.000), 80/90-14 (Rp 225.000), dan 90/90-14 (Rp 260.000).

"Harga yang tercantum adalah harga HET yang beredar pada saat ini. Ban Mizzle juga sudah mendapatkan SNI, JIS, DOT, N2 dan E4 sehingga dapat diandalkan. Nanti juga akan ada ukuran dan ring lain, tunggu saja," tutup Freddy. (Raju)

Baca juga: Nyamannya Perjalanan Oase Pasundan Berkat Fitur Yamaha Y-Connect

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang