Apa yang Beda dari Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition?

Mitsubishi Xpander kebagian juga edisi spesial Rockford Fosgate. Ini yang pertama setelah sebelumnya cuma Xpander Cross yang diberi paket audi premium tahun lalu. Dulu hanya disajikan dalam versi spesial Black Edition, tanpa imbuhan Rockford Fosgate.


Xpander Rockford Fosgate Black Edition, diambil dari varian Sport atau kedua termahal. Pihak pabrikan benar-benar lebih serius dalam mengimplementasikan warna hitam pada edisi Black Edition kali ini. Bagian wajah contohnya, area Dynamic Shield, grille dan bumper benar-benar hitam. Menyisakan lencana logo kromium di tengah grille dan sektor lampu yang tak hitam. Bandingkan dengan edisi spesial tahun lalu dari basis Exceed, yang punya lis Dynamic Shield kromium. Edisi kali ini lebih terlihat hitam.


xpander rockford fosgate


Kemudian tampak samping juga hitam sepenuhnya. Rumah kaca spion, pelek, line moulding, side garnish, bingkai jendela semuanya hitam. Nuansa serupa bisa dijumpai pada sektor belakang. Menyisakan lampu dan lencana saja yang tidak berwarna hitam. Bicara lencana, ada emblem khusus Rockford Fosgate Black Edition pada pintu bagasi. Sebagai tanda unit edisi spesial dan terbatas.


Dengan basis varian Sport, tak perlu banyak yang diubah menjadi hitam di interior. Karena varian Sport pada dasarnya sudah dibekali kursi dengan bungkus hitam. Sisanya tinggal mengikuti sesuai tema. Makanya tak terjadi ubahan signifikan di bagian kabin. Selain dari paket audio mewah Rockford Fosgate yang menambahkan amplifier serta subwoofer 10 inci sebagai bekal pengalaman mendengarkan musik lebih kaya rasa. Sisanya, baik dari tampilan dan fitur di dalam kabin tak berbeda dengan varian Sport biasa. Seperti balutan kulit pada lingkar kemudi dan sistem tanpa anak kunci untuk menyalakan mesin.


xpander rockford fosgate


Performa tak ada yang diubah oleh pabrikan. Masih menggendong mesin yang sama dengan lini Xpander lain. Dapur pacu 4-silinder 1,5 liter MIVEC dengan daya 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm. Output kemudian dikirim ke penggerak roda depan melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Begitu juga dengan perbekalan. Misal fitur safety, tak berbeda dengan Xpander Sport biasa. Lengkap dengan dua kantong udara, rem ABS+EBD+BA, hill start assist (HSA), active stability control (ASC), kontrol traksi, sensor dan kamera parkir, emergency stop signal (ESS) dan immobilizer.


Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition ditawarkan dengan opsi warna dasar hitam dan putih. Keduanya bisa dipilih antara transmisi manual atau otomatis. Kendati tak diumbar jumlah unit yang ditawarkan, dipastikan jumlahnya sangat terbatas. Banderolnya tentu sedikit lebih tinggi, yakni Rp273,9 juta untuk opsi transmisi manual dan Rp283,8 juta dengan penyalur daya otomatis. Harga itu belum termasuk potongan relaksasi PPnBM tahap kedua yang besarannya sekitar Rp8 jutaan. Jadi kalau berminat Xpander Sport dengan tampilan serbahitam, punya sistem audio keren, dan banderol kena diskon sebaiknya bergegas memesan sebelum kehabisan. (Tom/Odi)

Jelajahi Mitsubishi Xpander

Tampak Depan Bawah Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Rp 217,8 - Rp 275,1 Juta Cicilan Mulai : Rp 4,97 Juta
Lihat Promo

Artikel yang direkomendasikan untuk anda