Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Begini Reka Wajah Generasi Terbaru Honda CBR150R

    Sudah saatnya Honda CBR150R bertransformasi bila mengacu siklus hidup. Belum lama ini muncul reka gambar generasi terbaru yang ramai diperbincangkan. Alur guratan tubuh dan paras tersimak, amat mirip dengan CBR250RR. Namun benarkah terkaan itu sebagai model 2021? Rasanya bukan hal mustahil bagi AHM dalam meramu rancangan konstruksi tubuh serbaruncing.


    Toh itulah yang digandrungi market di Indonesia. Apalagi, bahasa desain sebuah produk biasanya kerap sama dari kerabat dekat di lini produk. Sehingga kalaupun kelak wujud itu menjadi nyata. Seolah-olah bisa menjadi jawaban bagi konsumen pengidam CBR250RR (mulai Rp 61 jutaan), tapi kisaran dana tersedia di angka Rp 35 jutaan. Jubah anyar itu bisa menjadi nilai jual lebih kepada khalayak penunggang motor jenis sport.


    Jika melihat sketsa rupa CBR150R 2021. Formulasi tubuh kental dengan DNA Total Control yang menjadi andalan Astra Honda Motor. Konsep racing look begitu lekat. Bagian roman depan tampak menggunakan sorot mata LED termasuk lampu siang hari (DRL) supaya tambah keren. Pencahayaan di buritan berikut sein pun sama, pakai teknologi dioda. Lantas spasang spion tertancap di atas lampu utama. Selnjutnya sisi bodi berpola mengalir mengikuti garis wajah. Jadilah tampilan agresif nan atletis.


    Yang tak kalah menarik dari gambar rendering. Suspensi depan berganti menggunakan jenis teleskopik upside-down berkelir emas. Tatkala sistem peredam kejut dipasang di motor jenis sport, bisa menambah tingkat stabilitas. Termasuk peningkatan handling saat bermanuver atau melibas tikungan tajam. Dari sisi desain bodi, di gambar tampak visor tinggi. Jika diwujudkan menyadi model nyata. Ini sanggup memberi kenyamanan bagi pengendara untuk mendapatkan pandangan lebih lapang. Serta menambah tampilan layaknya motor balap sejati.


    Di model eksis, full digital panel tersedia. Ini yang patut dipertahankan, guna memudahkan pengendara dalam mengakses informasi kendaraan pada malam hari. Isinya penunjuk waktu, speedo meter, rpm meter, jumlah bahan bakar, posisi gigi dan pencahayaan. Andai ia digadang sebai unit gres, selayaknya cast wheel diracik ulang, berpola semakin modern, menekankan kesan racing. Kemudian sebagai penghela laju kendaraan. Semua pelek tersisip disc break bergelombang.


    Anti-lock Breaking System (ABS) bisa juga terpasang di kasta atas. Peranti ini semakin menambah kenyamanan dan keamanan pengendara saat melakukan pengereman darurat. Tak ketinggalan, penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini secara otomatis sigap mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Sehingga bisa menjadi penanda kepada orang sekitar. Terutama pengendara di posisi belakang untuk menghindar serta mengurangi risiko kecelakaan.


    Lantas apakah enjin berubah? Kemungkinan bisa saja kubikasi sama. Tetap menggendong mesin 150 cc berkonfigurasi DOHC di dalam sasis diamond type. Tenaga disalurkan pakai transmisi manual (kopling basah) 6 percepatan. Pada model sekarang, Honda CBR150R dilengkapi dengan empat katup berpendingin cairan (liquid-cooled). Diameter langkah mencapai 57,3 x 57,8. Goyangan piston tunggal memberi tenaga 12,6 kW (17,1 PS) di 9.000 rpm.


    Selanjutnya momen puntir puncak didapat 14,4 Nm (1,47 kgf.m) pada 7.000 rpm. Ekspektasi pada CBR150R 2021, seyogianya pabrikan bisa mengungkit sedikit power lebih besar. Namun juga tetap irit bensin. Di motor yang dijual sekarang. Catatan konsumsi BBM mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal. Saat ini AHM mematok harga jual Rp 35,3 juta untuk tipe STD hingga Rp 40,2 juta tipe MotoGP Edition ABS. Sekali lagi, andai produk anyar siap melenggang tahun depan. Bisa saja dengan berbagai penambahan fitur, harga melambung di atas kisaran Rp 40 jutaan. Patut dinanti kedatangannya! (Alx/Odi)


    Sumber: Motoblast

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Jelajahi Honda CBR150R

    Samping kanan Honda CBR150R
    Honda CBR150R Rp 35,9 - Rp 40,8 Juta Cicilan Mulai : Rp 819.110
    Lihat Promo