Fakta Menarik dari All New Honda CBR150R 2021

Harga honda cbr150r

All New Honda CBR150R meningkatkan status generasi kelima dengan berbagai upgrade. Pembaruannya banyak mulai dari eksterior hingga mekanikal. Paling menonjol tentunya ada di bagian tampilan. DNA sang kakak, CBR250RR benar-benar diturunkan menciptakan gaya makin balap. Banderol memang naik sedikit menjadi mulai dari Rp 35,9 juta OTR Jakarta. Sebelum Anda membeli, simak fakta menarik berikut ini.

Desain Caplok CBR250R

Skema CBR250RR benar-benar diturunkan kepada sang adik. Konsep ”Total Control” menjadi dasar pengembangan motor sport full fairing ini. Siluet bodinya memberikan kesan racy. Bagian paling identik dengan CBR seperempat liter ada di fasianya. Gunakan dual headlamp terpisah dan lebih sipit ke belakang, bukan ke atas seperti model sebelumnya. Tak lupa di atas lampu utama diberikan seperti alis, yang di dalamnya ada daytime running light (DRL) serta terintegrasi dengan sinyal belok. Windscreen-nya kini landai dan bentuknya lebih jenong.

Bagian fairing, wujudnya sedikit mengembung. Secara catatan pabrik, All New CBR150R lebih lebar dan tinggi dibanding pendahulunya. Versi sebelumnya 1.983 x 694 x 1.077 mm dan yang baru 1.983 x 700 x 1.080 mm (PxLxT). Cover yang membalutnya pakai konsep 3 dimensi, lengkap dengan tambahan kisi-kisi di tiap sisinya. Jika diamati lebih detail, banyak sudut tajam dan menyiku, menampilkan kesan sporty. Bila dilihat dari samping, benar-benar mirip dengan CBR250RR.

Pada tangki hingga ke sektor buritannya, memperlihatkan lekukan yang begitu tegas dan macho. Model jok terpisah dirancang menyesuaikan bentuk bodinya. Sektor belakangnya juga turut memberi aura sporty. Tail lamp pakai desain anyar, dengan visual 2 garis memisah, lengkap dengan sepatbor gantung. Lagi-lagi mirip CBR250RR.

Baca Juga: Membongkar Unsur Baru All New Honda CBR150R, Banyak Berubah dari Generasi Lama

Honda CBR150R

Suspensi Baru

Komponen baru ini merupakan perubahan paling siginifikan di bagian kaki-kaki. All New CBR150R sudah mengandalkan inverted front suspension atau suspensi depan upside down. Berdiameter 37 mm dan diadopsi untuk meningkatkan grade suspensinya. Keunggulannya jelas, redamannya lebih baik ketimbang model teleskopik biasa. Selain itu, membuat handling lebih terintegrasi dengan gampang dan meningkatkan rasa aman serta nyaman saat berkendara. Dari situ pula kesan premium makin ditonjolkan.

Walau bagian depan pakai komponen baru, suspensi belakang masih mengandalkan Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System. Bisa dilakukan penyetingan dengan menggunakan kunci khusus sokbreker sama seperti seting preload suspensi belakang kebanyakan.

Berkat kombinasi peredam kejut tersebut, motor mampu menahan beban secara optimal. Serta bisa menjaga kestabilan ketika dikemudikan. Bahkan, di medan yang tidak rata sekalipun.

Fitur Bertambah

Sekarang ketambahan fitur Assist/ Slipper Clutch, meningkatkan sensasi berkendara yang menyenangkan. Fungsi Assist guna mengurangi beban pengoperasian clutch lever sekira 15 persen dibanding clutch konvensional. Berkat pengaplikasian ini kopling jauh lebih ringan, sangat membantu untuk penggunaan sehari-hari maupun kebutuhan di sirkuit. Sedang manfaat Slipper mampu meminimalisir gejala selip gigi. Ketika pengendara melakukan downshift dari putaran tinggi, ban belakang terhindar dari risiko terkunci.

Demi keamanan, diberikan pula Anti-lock Braking System (ABS) untuk varian tertinggi. Disertai Emergency Stop Signal (ESS). Karakteristik ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Suspensi yang kuat dan kokoh tadi, didukung sistem pengereman yang terbilang cukup mumpuni. Lantaran bagian depan dibekali kaliper dual piston, sementara untuk belakang pakai single piston. Masing-masing menjepit cakram tipe wave alias bergelombang. Selain bikin tambah sporty, piringan itu lebih cepat melepas panas ketimbang model biasa.

Baca Juga: Punya Serangkai Amunisi Baru, Sejauh Mana Keunggulan Honda All New CBR150R dari Yamaha R15?

Honda CBR150R panel

Revisi Knalpot

Sebetulnya jeroan mesin All New Honda CBR150 masih sama dengan model sebelumnya. Dibenamkan mesin 150 cc, DOHC, 4-tak, 4 katup, berpendingin cairan (liquid-cooled), dan berteknologi injeksi (PGM-Fi). Di atas kertas, motor ini sanggup muntahkan tenaga maksimal 17,1 Hp pada 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 7.000 rpm. Output itu disalurkan lewat transmisi 6-percepatan manual kopling. Menurut pabrikan, ia sanggup melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 kpj.

Namun diklaim ada revisi pada sektor jalur pembuangan serta hal soal pasokan udara (air filter). Struktur internal muffler telah diubah dari tiga ruang konvensional menjadi dua ruang. Hal itu tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga menghasilkan suara yang lebih beresonansi.

Ragam Varian

Pada model terbaru ini, All New Honda CBR150R memiliki 2 varian berbeda. Dipasarkan dalam dua tipe yakni Non-ABS dan ABS. Pilihan warna juga makin banyak menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Tipe Non-ABS ditawarkan dalam warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black dengan harga Rp 35,9 juta. Sementara untuk warna Honda Racing Red dijual seharga Rp 36,6 juta.

Sedangkan untuk varian ABS ditawarkan dalam warna Victory Black red dan Dominator Matte Black yang dibanderol sebesar Rp 39,9 juta. Kemudian corak Honda Racing Red dijual seharga Rp 40,6 juta dan MotoGP Edition dijual Rp 40,8 juta. Semua harga di atas OTR Jakarta.

Honda CBR150R rear end

Punya Aksesori Resmi

Astra Honda Motor (AHM) juga menyediakan part untuk mempermanis All New CBR150R. Aksesori resmi ini biasa disebut Honda Genuine Accessories (HGA). Modelnya didesain khusus dan terjamin kualitasnya. Tak hanya memperkuat kesan sporty, sederet komponen ini juga membuat tampilannya semakin elegan.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 650 ribu. Mulai dari Single Seat Cowl (Rp 650 ribu), Tank Pad (Rp 120 ribu), Radiator Protektor (Rp 80 ribu), Fuel Lid Pad (Rp 50 ribu), Crank Case Engine Protektor (Rp 100 ribu), juga Fender Eliminator (Rp 530 ribu). Semua aksesori tersedia di diler resmi Honda. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Honda CBR150R Bebenah Diri, Dua Rival Terdekat Perlu Waspada

Jelajahi Honda CBR150R

  • Samping kanan Honda CBR150R
  • Tampak depan serong Honda CBR150R
  • Tampak belakang serong Honda CBR150R
  • Tampak depan Honda CBR150R
  • Tampak belakang Honda CBR150R
  • Tangki BBM Honda CBR150R
  • Tangki BBM Honda CBR150R
  • Mesin Honda CBR150R
  • Lampu depan Honda CBR150R
  • Lampu sein samping belakang Honda CBR150R
  • Suspensi belakang Honda CBR150R
  • Jok Honda CBR150R
  • Lampu belakang Honda CBR150R
  • Silencer Honda CBR150R
  • Rem depan Honda CBR150R
  • Rem belakang Honda CBR150R
  • Ban depan Honda CBR150R
  • ban belakang Honda CBR150R
  • windshield Honda CBR150R
  • Speedometer Honda CBR150R
  • Tampak belakang Honda CBR150R
  • Tampak belakang kanan serong Honda CBR150R
Honda CBR150R
Rp 36,18 - Rp 41,08 Juta Cicilan : Rp 825.499

Model Motor Honda

Motor Honda
  • Honda CBR150R
    Honda CBR150R
  • Honda Scoopy
    Honda Scoopy
  • Honda Beat
    Honda Beat
  • Honda CBR250RR
    Honda CBR250RR
  • Honda ADV 150
    Honda ADV 150

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sport

  • Yang Akan Datang