Kawasaki Ninja ZX-25R Dapat Penyegaran Warna dan Grafis

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan Ninja ZX-25R dengan warna baru. Banyaknya tanggapan positif dari konsumen dan juga sukses dalam hal penjualan membuat KMI terus mengembangkan Ninja ZX-25R. Warna baru tampak lebih fresh, eye catching, desain grafis tajam dan makin sporty. Meski begitu, semua trim tetap menyajikan ciri khas Kawasaki Ninja yang sangat kental.


Tipe standar ada Metallic Spark Black, dan versi ABS SE terdapat 3 warna. Yaitu Lime Green/Pearl Blizzard White, Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black dan Passion Red/Pearl Blizzard White. Skema cat baru menggantikan semua varian kelir sebelumnya.


“Sesuai dengan tagline perusahaan “Lead Don’t Follow”, KMI selalu bangga menjadi pioneer motor sport di Indonesia. Kami berharap ZX-25R dengan varian warna baru dapat membuat para pecinta motor Kawasaki puas dan semakin percaya diri. Karena menurut kami, kepuasan pelanggan adalah prioritas,” ucap Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI pada Jumat (11/6).


Kawasaki ninja ZX-25R


Warna serbahitam di tipe standar tetap bertahan. Skema cat spesial sekarang pakai Lime Green/Pearl Blizzard White, menggantikan Lime Green/Ebony. Menghadirkan tema yang mirip tunggangan Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) di kejuaran WorldSBK. Kalau sebelumnya fairing didominasi hitam, kini ada putih dan merah di bagian bawah.


Kalau sebelumnya ada Metallic Spark Black/Pearl Flatdust White, kali ini perannya digantikan Metallic Matte Graphene Steel Gray/Metallic Spark Black. Kombinasi warna hitam dan silver ditambah dengan beberapa list gold. Kemudian Candy Plasma Blue/Metallic Spark Blue ditukar dengan Passion Red/Pearl Blizzard White. Munculkan kesan cerah dengan grafis lebih eye catching. Semua frame tak lagi pakai kelir terang, semua hitam.


Spesifikasi Ninja ZX-25R


Sektor mesin adalah pusat perhatian ZX-25R. Ia menggendong enjin 249,8 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup. Memiliki diameter bore x stroke 50,0 x 31,8 mm, serta rasio kompresi >11,5:1. Lalu dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan sebagai penyalur utama.


Tenaga maksimalnya mencapai 49,5 Hp di 15.500 rpm dan torsi puncaknya 22,9 Nm di 14.500 rpm. Menurut klaim pabrikan, kecepatan maksimal yang dapat diraih 187 kpj. Namun dengan adanya komponen ram air, daya bisa meningkat hingga 1 PS. Sistem itu bekerja secara optimal saat kecepatan motor sudah mencapai 100 kpj.


Memiliki sederet fitur canggih. Lampunya sudah berteknologi LED, baik di bagian depan maupun belakang. Ada Kawasaki Traction Control (KTRC) yang memiliki tiga mode berkendara dan bisa disetel off. Ada Power Mode Selection yang memungkinkan pengguna dapat mengatur output power mesin sesuai keinginan. Terdapat dua pilihan yakni Full dan Low. Kemudian KQS (Kawasaki Quick Shifter) yang hanya tersedia di varian tertinggi. Bukan hanya upshifts, tapi juga bisa downshifts, dan mulai berfungsi di atas 2.500 rpm.


Kawasaki ninja ZX-25R


Selanjutnya Electronic Throttle Valves (ETV) dengan high-spec ECU. Komponen itu dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) ke mesin, sehingga memberikan respons mesin yang halus. Selain itu, membuat pengendaranya dengan mudah menggunakan semua fitur yang telah ditanamkan.


Lalu ada immobilizer sebagai standar keamanan motor. Walau masih berwujud anak kunci, di dalamnya tertanam chip. Jadi motor tidak bisa menyala ketika motor dibobol dengan kunci lain. Lebih aman!


Rangkanya pakai tralis dan lengan ayun model banana. Keduanya pakai material yang sama, high-tensile steel. Suspensi depan pakai tipe upside down dengan Separate Function Fork-Big Piston. Belakangnya dengan horizontal back link monoshock.


Untuk meredam laju ZX-25R, disematkan cakram berdiameter besar dan dicengkram oleh kaliper monoblock radial-mount untuk pengereman depan. Disc belakangnya juga lebar, sehingga memberikan pengereman yang sangat baik.


Demi memberikan cengkraman yang baik saat melaju di aspal, motor sport 250 cc 4-silinder ini dipasangkan ban radial GPR300 lansiran Dunlop. Memberikan efek ringan sehingga handling menjadi gesit. Ukuran yang digunakan yakni 110/70 depan dan 150/60 belakang.


Kawasaki Ninja ZX-25R ditawarkan dalam dua varian. Harga versi standar Rp98,8 juta sedangkan tipe ABS SE Rp116 juta. Harga itu berstatus on the road Jakarta. (Bgx/Odi)

Jelajahi Kawasaki Ninja ZX-25R

Tampak belakang serong Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R Rp 96 - Rp 112,9 Juta Cicilan Mulai : Rp 2,19 Juta
Lihat Promo

Artikel yang direkomendasikan untuk anda