Mitsubishi Indonesia (MMKSI) melaporkan kinerja penjualan sepanjang 2022. Capaian retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan lumayan baik. Sepanjang tahun lalu, mereka berhasil mengantongi total 97.936 unit. Artinya perusahaan menggenggam pasar sebesar 10,6 persen nasional. Penyokong utama tak lain Xpander series, yang terus menjadi tulang punggung dari bulan ke bulan. Bahkan model reguler masuk posisi ke-8 sebagai mobil terlaris. Sedangkan Xpander Cross ke-19.
Kita bedah lebih detail. Di segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan sebesar 69.629 unit. Sedangkan di lahan kendaraan niaga ringan, tersalur 28.307 unit ke tangan konsumen. Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan hingga 51 persen. L300 berkontribusi sebesar 19,5 persen, Pajero Sport menyumbang 20 persen. Berikut komposisinya:
Sepanjang 2022, MMKSI telah banyak memberikan inovasi untuk produk serta layanan. Perusahaan telah menyegarkan New Xpander Cross dan New L300. Terkait unsur standar kepatuhan dan usaha pelestarian lingkungan. Mitsubishi melakukan penyegaran dan update di model Pajero Sport, New L300 dan Triton, dengan spesifikasi Euro 4.
Baca Juga: Mitsubishi Xpander Diberi Fitur Baru, Harga Naik Sedikit
Lalu sebagai bentuk kontribusi MMKSI dalam percepatan pemanfaatan mobil listrik di Indonesia. Dilakukan studi bersama dengan empat perusahaan ternama terkait pemanfaatan Minicab MiEV. Tentu dalam aktivitas operasi bisnis dan juga kolaborasi bersama lima merek otomotif Jepang buat pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Bali.
Dari sisi layanan. MMKSI tetap secara aktif memperluas fasilitas jaringan diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, turut membuka layanan gerai suku cadang resmi Mitsubishi Motors di platform e-Commerce. Semua penawaran menarik melalui berbagai program bertujuan untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan kian mudah nan nyaman.
“Apresiasi yang baik dari konsumen serta capaian kami selama 2022, menjadi semangat dan memotivasi kami. Yakni untuk terus mengimplementasikan komitmen kuat dari Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai pasar yang sangat penting di kawasan ASEAN. Kami sangat antusias dan bersemangat menyambut 2023 dengan ragam aktivitas menarik, layanan, serta lini model unggulan. Mitsubishi berfokus untuk memberikan kemudahan, manfaat dan kepuasan maksimal kepada konsumen,” papar Naoya Nakamura, President Director MMKSI. (Alx/Odi)
Baca Juga: Harga Mitsubishi Xpander CVT Bekas Masih Terjaga, Segini Kisarannya
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.