Tertarik Suzuki Nex II Karena Murah? Ketahui Spek dan Cicilannya

Suzuki Nex II

Penjualan motor tipe matik jelang tutup tahun 2021 menguasai pangsa pasar sampai 80 persen lebih. Laris manisnya motor matik tak lepas dari beragam model yang ditawarkan. Segmen entry-level paling diminati. Salah satunya produk keluaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua yang menawarkan Nex II sebagai line-up termurah. Harga per Desember tertera hanya Rp 17,5 juta OTR Jakarta.

Bagi Anda yang sedang mencari matik dengan harga miring, Suzuki Nex II patut dipertimbangkan. Tapi sebelum melakukan SPK simak lebih dulu informasi yang perlu diketahui terkait spesifikasi sampai cicilannya.

 

Desain Kompak Tapi Sporty

Umumnya ketika membeli motor matik untuk kebutuhan mobilitas atau usaha, desain bukanlah prioritas. Tapi Nex II punya tampilan cukup sporty yang enak dipandang. Ia juga punya dimensi kompak, tak mengintimidasi dan rasanya bisa digunakan dengan nyaman oleh pengendara pemula sekalipun. Secara total, Suzuki Nex II punya panjang 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi sekitar 1.045 mm. Adapun untuk berat kosongnya tak sampai 100 kilogram alias 93 kilogram saja.

Baca Juga: Suzuki Smash Pensiun setelah 18 Tahun Berkiprah

Suzuki nex II

Spesifikasi

Soal jantung pacu, berdasarkan informasi laman resmi Suzuki, motor ini dibekali dengan enjin berkubikasi 113 cc, 4-tak, SOHC, 2-katup, 1-silinder, pendingin udara, dan mengusung pengabut injeksi.

Lantas dengan racikan mesin itu, motor ini mampu memompa tenaga maksimal sekitar 9,2 daya kuda pada 10.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 8,7 Nm di 9.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya bisa menampung bensin sampai 3,6 liter.

Sebagai pengimbang performa itu, rancang pengereman depan menggunakan 1 kaliper 2 piston dan rem belakang masih mengusung model tromol yang. Kedua velg pakai ukuran 14 inci dan dibalut ban berprofil 80/90 (depan) serta 90/90 (belakang).

 

Fitur

Dari segi fitur memang tak banyak teknologi yang dibenamkan. Namun untuk mengikuti tren pasar, ia sudah menggunakan lampu depan berteknologi LED sampai tersedianya dermaga pengisian baterai gawai (power outlet) di bagian dek sebelah kiri. Untuk keamanan, Nex II juga sudah dibekali penutup kunci dengan magnet. Selain itu ada juga fitur sides stand swith yang bakal mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping turun ke bawah.

Lalu bagaimana akomodasi dan daya angkut barang bawaan? Tersedia 2 kompartemen di bagian tengah dek. Bagian kiri lebih dalam dan luas rasanya bisa menaruh 1 buah botol mineral. Sementara yang kanan untuk menyimpang sarung tangan, uang koin, atau barang berdimensi kecil. Di bawah jok tersedia bagasi utama bervolume 10 liter yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang yang lebih banyak. Namun sayangnya Anda tak bisa menyimpan helm.

 

Cicilan Mulai Rp600 Ribuan

Jika berminat membeli secara kredit, cicilan termurahnya mulai Rp600 ribuan saja. Penghitungan kami kami lakukan lewat laman resmi Adira Finance dengan besaran uang muka minimal 30 persen. Artinya Anda harus menyiapkan uang muka sebesar Rp5.250.000 dan cicilan selama 1 tahun adalah Rp1.511.178, 2 tahun Rp836.225, dan selama 3 tahun Rp649.692. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Suzuki Avenis 125 Meluncur di India, Skutik Murah Punya Fitur Navigasi

Jelajahi Suzuki NEX II

  • Tampak belakang serong Suzuki NEX II
Suzuki NEX II
Rp 17,5 - Rp 18,2 Juta Cicilan : Rp 399.287

Model Motor Suzuki

Motor Suzuki
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki GSX 150 Bandit
    Suzuki GSX 150 Bandit
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Suzuki Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang