Banyak Agen Pemegang Merek yang mendulang penjualan selama April 2022. Salah satunya ialah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sebab musim mudik lebaran amat mempengaruhi minat serta daya beli pasar. Mereka sanggup mengumpulkan angka 10.003 unit. Torehan ini merupakan kombinasi dari penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia. Selain itu, perusahaan juga berhasil mempertahankan pangsa pasar 13,3 persen. Xpander series terus jadi produk andalan.
Sepanjang April 2022, kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia mencatat penjualan 6.601 unit. Segmen kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors pun menorehkan angka perniagaan positif yaitu 3.402 unit. Dominasi penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) terhadap penjualan MMKSI hingga 42,2 persen.
Model lain seperti Pajero Sport juga memberikan kontribusi terhadap penjualan MMKSI. Besarannya mencapai 23,8 persen dan L300 berkontribusi hingga 20,3 persen. Untuk detail capaian penjualan MMKSI pada bulan April 2022 adalah sebagai berikut:
Lantaran bermain di pasar LMPV yang gemuk. Xpander series menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 27,1 persen atau terjual sebanyak 4.218 unit.
Baca Juga: Bagaimana Kabar Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 untuk Pasar Indonesia?
Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 50,3 persen. Adapun total penjualannya tembus 2.381 unit.
Kemudian di sektor kendaraan niaga ringan. L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 62,8 persen. Model yang tidak pernah berubah bentuk ini mengantongi penjualan 2.028 unit.
Di segmen pick-up 4x4, model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan market share 45,3 persen atau telah terjual sebanyak 1.348 unit. Meski tak begitu banyak, namun lumayan.
“Kami kembali meraih penjualan yang sangat baik dan masih terus bersaing di posisi atas selama April 2022. Dan kami akan terus mempertahankan serta meningkatkan performa penjualan kami dengan memberikan program-program terbaik. Termasuk juga aktif melakukan berbagai aktivitas promosi agar memberikan akses termudah bagi konsumen. Pastinya bagi yang ingin merasakan langsung sensasi berkendara maupun pengalaman terbaik bersama kendaraan Mitsubishi Motors. Kami tidak pernah berhenti mendampingi seluruh petualangan hidup masyarakat. Juga memberikan dedikasi terbaik kami. Sehingga masyarakat dapat terus mengandalkan brand maupun produk kami dalam setiap perjalanan hidupnya,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, dalam keterangan resmi hari ini. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mitsubishi Xpander CVT Mobil Baru Favorit Mudik Lebaran, Cek Dulu Skema Kreditnya
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.