Yamaha Nmax "Turbo" Meluncur, Tawarkan Peningkatan Performa

Yamaha Nmax Turbo

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berinovasi. Setelah banyak diantisipasi dan menjadi topik pembicaraan, mereka meluncurkan skuter matik premium dalam seri Maxi Yamaha, yaitu Nmax "Turbo" 2024. Peluncuran global perdana diadakan di Kemayoran, Jakarta. Perusahaan secara khusus menggunakan tanda petik di kata "Turbo" karena istilah tersebut digunakan untuk menunjukkan penambahan tenaga, bukan sebagai perangkat induksi paksa seperti yang ada pada mesin mobil.

Motor ini mendapat banyak pembaruan. Mulai dari desain, fitur, hingga performa mesin yang kaya akan teknologi canggih. Nmax "Turbo" diklaim tidak hanya memberikan pengalaman berkendara yang superior dan meningkatkan kepercayaan diri pengguna, tetapi juga menjadi pionir tren baru. Diharapkan, ini akan menetapkan standar baru dalam segmen skuter matik premium 150 cc di Indonesia.

Pengembangan unit ini didasarkan pada konsep evolusi: Fun Tech X Prestige X Sporty. Nmax "Turbo" adalah skuter matik yang menggabungkan nilai-nilai premium dengan teknologi canggih. Ini terlihat dari desain dan fitur-fitur kelas pertama yang ditawarkan. Fun Tech merujuk pada teknologi terbaru dari Yamaha, Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, mirip dengan sensasi turbo.

Teknologi Baru

Yamaha Nmax Turbo

Daya tarik utama dari Nmax "Turbo" terletak pada penggunaan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terkini yang andal, kuat, dan menawarkan torsi yang merata di setiap putaran mesin, mendukung berbagai kebutuhan mobilitas. Dengan inovasi terbaru di sektor mesin, motor ini menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW (15,36 PS) pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Performa mesin Nmax "Turbo" ditingkatkan dengan teknologi baru YECVT, menggantikan sistem CVT konvensional. Skuter Maxi ini dilengkapi dengan fitur riding mode, menawarkan dua pilihan berkendara: T-Mode untuk komuter kota dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan S-Mode untuk touring dengan akselerasi yang responsif. Kedua mode ini diaktifkan melalui tombol "Mode" di stang kemudi kiri.

Hasil pengujian internal Yamaha menunjukkan. Dengan mode S, Nmax "Turbo" dapat berakselerasi lebih cepat sejauh 200 meter dibandingkan model Nmax sebelumnya, dengan selisih 9,2 meter.

Nmax "Turbo" juga dilengkapi dengan Y-Shift. Dioperasikan melalui tombol di bawah stang kemudi kiri, memberikan sensasi berkendara seperti turbo dengan tiga tingkatan akselerasi: Low (1), Medium (2), dan High (3), yang berguna saat mendahului, melewati tanjakan, atau berkendara tandem. Y-Shift juga membantu dalam deselerasi kecepatan motor.

Desain Bodi

Yamaha Nmax Turbo

Nmax "Turbo" menampilkan desain DNA Maxi Yamaha yang lebih tegas, sporty, dan mewah. Sistem pencahayaan depan telah dilengkapi dengan lampu full LED dan dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara. Sistem pencahayaan belakang juga menggunakan teknologi LED, dengan lampu ekor yang menawan, modern, dan menarik.

Di kokpit Nmax "Turbo", layar Multi-Infotainment Display (MID) dirancang secara detail untuk mencerminkan kesan mewah dan informatif, sekaligus memudahkan pengendara dalam mengoperasikan fitur-fitur pada setang kemudi. Posisi berkendara dirancang nyaman dan ergonomis, baik untuk berkendara sendiri maupun berbonceng, semakin menarik dengan desain jok baru yang elegan dan premium.

Fitur Canggih

Yamaha Nmax Turbo

Untuk mendukung kebutuhan berkendara, motor ini dilengkapi dengan layar infotainment yang informatif dan menghibur. Fitur ini memungkinkan pengendara mengontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, serta mengakses fungsi riding mode, indikator Y-shift, dan lainnya. Motor ini juga memiliki sistem navigasi Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dan petunjuk arah di layar MID.

Fitur konektivitas Y-Connect disediakan untuk memudahkan pengendara mendapatkan informasi tentang kondisi motor dan data berkendara melalui smartphone. Electric power outlet tipe C tersedia di kompartemen sebelah kiri untuk memastikan baterai smartphone tetap terisi selama perjalanan. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Smart Key System, Stop & Start System, dan kapasitas bagasi besar (25 liter) untuk mengakomodasi barang bawaan pengendara.

Varian

Yamaha Nmax Turbo

Varian spesial Nmax generasi teranyar juga dipasarkan. Yamaha Indonesia meluncurkan Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate yang mendapatkan tambahan part spesial. Betul, tidak ada di tipe lain. Inilah performance damper, berfungsi dalam meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. 

Nmax “Turbo” ditawarkan dalam 5 tipe, sebagai berikut :

Tipe / Varian

Pilihan Warna

Harga***

Nmax “Turbo” Tech Max Ultimate

Magma Black

Rp45.250.000

Nmax “Turbo” Tech Max 

Magma Black

Rp43.250.000

Nmax “Turbo”

Magma Black, Elixir Dark Silver

Rp37.750.000

Nmax NEO S Version

Dull Blue, Red, Black, White

Rp33.700.000

Nmax NEO

Dull Blue, Red, Black, White

Rp32.700.000

“Sebagai ‘Kando’ creating company yang terus berinovasi. Yakni dalam menghadirkan sesuatu nan baru dalam mendukung kebutuhan mobilitas konsumen. Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia ke-50, kami mempersembahkan Nmax “Turbo” kepada masyarakat dalam banyak pilihan. Ini adalah Nmax tercanggih di dunia. Kendaraan dilengkapi dengan desain semakin mewah. Fitur first class dan performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT. Sehingga dapat memberikan sensasi selayaknya turbo dalam berkendara,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., saat memberikan kata sambutan di acara peluncuran produk, hari ini. (Alx)

Baca Juga: Deret Ubahan All New Yamaha Nmax 2024 dari Gambar Bocoran

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha
  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
  • Yamaha Gear 125
    Yamaha Gear 125
  • Yamaha MX King
    Yamaha MX King
  • Yamaha WR155 R
    Yamaha WR155 R
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor Yamaha Nmax Connected dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Yamaha Nmax "Turbo" 2024 Resmi Mengaspal, Performa Naik Signifikan
    Yamaha Nmax "Turbo" 2024 Resmi Mengaspal, Performa Naik Signifikan
    Anjar Leksana . 12 Jun, 2024
  • Prediksi Perubahan All New Yamaha Nmax 2024 Berdasarkan Bocoran
    Prediksi Perubahan All New Yamaha Nmax 2024 Berdasarkan Bocoran
    Anjar Leksana . 10 Jun, 2024
  • Yamaha Indonesia Rilis New Nmax 155 Facelift pada 12 Juni 2024?
    Yamaha Indonesia Rilis New Nmax 155 Facelift pada 12 Juni 2024?
    Anjar Leksana . 05 Jun, 2024
  • Yamaha Indonesia Luncurkan Motor Baru 12 Januari 2024, Lexi 155 cc?
    Yamaha Indonesia Luncurkan Motor Baru 12 Januari 2024, Lexi 155 cc?
    Anjar Leksana . 11 Jan, 2024
  • Puluhan Bikers Nmax dan Anggota Podkesmas Gelar Satmori Keliling Jakarta
    Puluhan Bikers Nmax dan Anggota Podkesmas Gelar Satmori Keliling Jakarta
    Zenuar Yoga . 21 Nov, 2023
  • Seberapa Hebat Amunisi All New Honda PCX160 Melawan Yamaha Nmax?
    Seberapa Hebat Amunisi All New Honda PCX160 Melawan Yamaha Nmax?
    Helmi Alfriandi . 05 Feb, 2021