Honda ADV150 Jadi Skutik Resmi MotoGP Mandalika

Honda ADV150 mandalika

Honda ADV150 akan banyak terlihat di area sirkuit Mandalika saat MotoGP berlangsung 19-20 Maret 2022. Karena ia didapuk sebagai skutik resmi ajang balap dunia yang lagi ditunggu-tunggu. Akan tersedia 72 unit ADV150 buatan PT Astra Honda Motor (AHM) wara-wiri memenuhi mobilitas di sekitaran trek. Dipakai oleh pembalap, tim, maupun panitia penyelenggara.

KEY TAKEAWAYS

  • Sebelumnya AHM sudah menyerahkan 40 unit Honda ADV150

    Dipakai di balap World Superbike (WSBK)
  • Total ada 72 unit ADV150

    Dan 1 unit CBR250RR
  • Peresmian ini bersamaan penyerahan simbolik 32 unit. Dilakukan oleh Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Main Dealer Astra Motor NTB kepada Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo di area Pertamina Mandalika International Street Circuit (4/2). Sebelumnya AHM sudah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 yang lebih dulu bertugas di balap World Superbike (WSBK) November tahun lalu. Tak hanya ADV150, juga ada 1 unit Honda CBR250RR diserahkan. Semua bakal dipakai sebagai motor operasional sirkuit dan non sirkuit.

    Baca Juga: Astra Honda Motor Keluarkan Motif Baru CBR250RR

     

    Honda ADV150 mandalika

    “Hadirnya ajang balap World GP di Mandalika, pebalap Indonesia juga akan balapan di kelas GP Moto3 dan Asia Talent Cup tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap kehadiran dan performa skutik besar Honda ADV150 sebagai kendaraan resmi di ajang balap internasional tertinggi ini dapat mendukung aktivitas pebalap, kru, maupun tim,” kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning dan Analysis AHM. Dukungan itu juga bentuk komitmen bersama pemerintah dalam menyukseskan balap motor paling bergengsi di dunia.

    Ari Prasetyo, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC mengucapkan apresiasi. “Sejalan dengan perkembangan kawasan termasuk semakin banyaknya event internasional di The Mandalika, penambahan kendaraan ini tentunya akan memberikan keleluasaan bagi mobilisasi tim operasional kami di seluruh area The Mandalika. Kami mengucapkan terima kasih kepada AHM yang telah mendukung perhelatan MotoGP 2022 di The Mandalika melalui penyediaan tambahan 32 unit motor Honda ADV150 dan 1 unit CBR250RR. Kendaraan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan operasional di lapangan, sehingga seluruh rangkaian event MotoGP Official Test pada Februari dan race weekend Grand Prix of Indonesia pada Maret nanti, akan berjalan lancar.”

    Ini menunjukkan kualitas Honda ADV150 diakui dunia. Indonesia menjadi basis produksi untuk diekspor ke Filipina, Malaysia, Thailand dan sampai ke Brasil. Sedangkan CBR250RR mewakili kelas motor sport dan melambangkan prestasi yang diraih di ajang Asia Road Racing Championship. (Odi)

     

    Baca Juga: Upgrade Komponen Ini, Honda ADV 150 Makin Enak Diajak Touring

    Jelajahi Honda ADV 150

    Model Motor Honda

    Motor Honda
    • Honda Scoopy
      Honda Scoopy
    • Honda CRF150L
      Honda CRF150L
    • Honda PCX160
      Honda PCX160
    • Honda Beat
      Honda Beat
    • Honda Vario 125
      Honda Vario 125
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Honda Unggulan

    Artikel Motor Honda ADV 150 dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test